Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Antrean panjang pencari kerja memadati arena Job Fair yang digelar, di Gedung Rimba Graha, Jalan Pahlawan, Semarang, (12/4).

Ribuan pencari kerja yang berijazah SMA/SMK hingga Sarjana itu memperebutkan 13.000 posisi kerja dari 40 perusahaan berbagai sektor.

“Saya datang ke Job Fair untuk mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan disiplin ilmu yang kutempuh selama kuliahhingga selesai,” ujar  Rani asal Semarang.

Menurutnya, kegiatan Job Fair ini membantu masyarakat terutama Fresh Graduate untuk mendapatkan informasi dan pekerjaan sesuai dengan kemampuan.

“Saya dapat informasi, di Job Fair ini puluhan perusahaan membuka lowongan pekerjaan untuk semua posisi, Semoga bisa lolos,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rudi asal Semarang.  Remaja lulusan SMK ini menuturkan datang ke Job Fair untuk mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan, tentunya yang dipilih perusahaan  besar.

“Harapannya saya bisa lolos di perusahaan yang membuka lowongan untuk jurusan mesin. Semoga saja bisa lolos, karena yang mendaftar di Job Fair ini cukup banyak,” ujarnya.

Sementara Tri Budiningsih selaku panitia penyelenggara mengatakan kegiatan Job Fair di Semarang ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para angkatan kerja baru.

Menurutnya, melalui acara ini dapat menyerap tenaga kerja untuk berbagai perusahaan yang mengikuti Job Fair ini.

“Dalam event ini, para pencari kerja tidak hanya berasal dari Semarang dan sekitarnya tapi juga berasal dari berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah lainnya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Job Fair yang diselenggarakan Kementerian Tenaga Kerja RI dan Pemprov Jateng ini akan berlangsung sampai 13 April 2017.

Sebanyak  40 perusahaan besar, baik BUMN maupun swasta serta perusahaan besar berpartisipasi dalam Job Fair. (RS)

102
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>