Sebarkan berita ini:

20-brigda-galungKENDAL [SemarangPedia] – Satuan  Kepolisan Polres Kendal Polda Jateng  kini mencuat, menyusul satu anggotanya bernama Brigadir Polisi Dua Galung Bayu Aji Kuncoro berhasil meraih prestasi di bidang Bela Diri.

Personel Dalmas Polres Kendal Polda Jateng  itu berhasil menyabet medali emas, kelas 75 Kg senior putra dalam  Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Tengah dan DIY 2016 yang berlangsung dari  13 – 16 Oktober 2016 di GOR Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pria kelahiran Semarang 21 tahun silam itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari atlet Provinsi Jateng – DIY lainnya, sehingga keluar sebagai Juara 1.

“Ini hasil latihan beladiri rutin yang saya jalani di Polres Kendal dan  akhirnya terbayar, saya bersyukur atas perolehan prestasi ini dan kedepan  bisa mendapatkan prestasi di event yang lebih besar lainnya di kejuaraan Wushu,” tuturnya  dilansir dari tribratanewspoldajateng Rabu (20/10).

Keberhasilan perolehan emas pria lulusan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri ( Diktukba ) pada 2015 di SPN Purwokerto Polda Jateng itu, merupakan raihan terbaik yang didapatkan dimana sebelumnya tahun lalu hanya memperoleh  medali perunggu dalam Kejuaraan Wushu Sanda Tingkat Nasional Piala Rektor Unnes.

“Hasil ini menjadi bentuk persembahan dalam membawa membawa nama baik keluarga,  Kepolisian Jateng, khususnya mengharumkan Polres Kendal dan juga Kabupaten Kendal,” ujar pria yang menekuni beladiri Wushu Sanda sejak SMP.

Piala yang berhasil diraih Galung panggilan akrab Galung Bayu Aji Kuncoro di antaranya Juara 1 Tingkat Jateng Kwalifikasi Porprov, Juara 1 Tingkat Jateng dan DIY Tahun 2015, Kelas 9 SMP Juara 3 Kejuaraan Nasional dan Medali Perunggu saat kelas 12 SMA dalam Kejuaraan Nasional Ke-2 di Medan.

Di sisi lain Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK mengatakan  merasa bangga dimana selain melaksanakan tugas-tugas pokoknya sebagai Polisi, ternnyata anggotanya bisa mengisi kegiatan positif seperti latihan beladiri. Beladiri Polri di bawah asuhan dari para Instruktur Beladiri Polres Kendal dan ternyata bisa meraih prestasi.

“Kami apresiasi dan turut bangga. Kepada anggota yang meraih prestasi akan kami berikan reward dan sebaliknya yang melanggar akan diberikan punishment”, tuturnya. (RS)

123
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>