Sebarkan berita ini:

28-RiskawatiSEMARANG[SemarangPedia] – Kesibukaannya sebagai mahasiswi semester 7, Di Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan beragam aktivitas perkulihan dan organsasi, membuat Riskawati Tanundyana sementara menunda keinginan untuk kembali mengikuti casting di Jakarta.

“Kalau akting saya masih terkendala karena kesibukan di Semarang. Dulu sempat di tawari Production House (PH) untuk casting dengan syarat harus pindah kuliah ke Jakarta, tetapi saya putuskan memilih kuliah di Semarang,” tutur gadis yang masih menempuh studi Jurusan Ekonomi Pembangunan kepada semarangpedia.com

Meskipun demikian, gadis manis yang belum lama berhasil dinobatkan sebagai Miss  Jateng Fair 2016, tidak patah arang untuk tetap berniat mendaftar casting kembali kelak.

Cara yang dilakukan Gadis Juara III Duta  Wisata Kabupaten Ngawi 2014 ini dengan otodidak menyempatkan waktu luang untuk belajar akting sekaligus presenting melalui media Televisi (TV) swasta.

“Saat waktu senggang, saya sempatkan melihat TV seperti berita, sinetron dan juga nonton film drama karena dari situlah saya perhatikan betul segala personality yang dibawakan para entertain saat tampil,”, tutur Finalis 10 Besar Putri Jawa Tengah 2015.

Gadis berjilbab kelahiran 1996 tidak canggung mempergakan adegan film ataupun pembawa berita di depan layar kaca. Dia mengaku lebih mudah belajar melalui cara visual.

28-Riskawati Jilbab“Saya lebih suka visual, karena lebih mengambarkan detail contoh film favorit Habibie Ainun, totalitas akting Bunga Citra Lestari memang tidak diragukan, dari situah saya coba melihat dan menghayati,” ujar Juara III Putri Kampus Unnes 2014

Keberhasilnya dalam mengikuti ajang pemilihan Putri Kecantikan Tingkat Regional dan ditunjang hoby akting dan presenting, gadis bertinggi badan 169 cm ini sempat merasakan akting dan presenting langsung dari TV Nasional.

“Pertama dikontrak dua episode program “Syafa’at” Trans TV edisi Semarang, kemudian menjadi pemeran pembantu di FTV produksi Trans TV syuting di Jakarta dan pada 2015 saya mendapat kesempatan liputan dengan TVRI Jawa Tengah program ” Semangat Pagi Indonesia,” tutur gadis yang mulai berhjibab sejak 2016

Menurutnya, berakting dengan bertemu para artis terkenal sekaligus mencoba presenting merupakan pengalaman beraharga yang tidak bisa dilupakan. Dia berkeinginan untuk bisa berkarir dan berusaha mendaftar casting dan kompetisi lain untuk menambah jam terbang.

“Saat ini saya berusaha menamani dan mencoba membahagiakan orang utua (mama), sekaligus melangkah ke jalur entertainmnet sembari menyelesaikan kuliah,” ujar gadis penyuka makan pecel itu. (RS)

291
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>