Sebarkan berita ini:

18-Pintu AirSEMARANG[SemarangPedia]  –  Permasalahan rob dan banjir di kawasan Perumahana Semarang Indah dan sekitarnya yang berlarut-larut akibat  bagian bawah pintu air sungai di kawasan itu jebol dan pompa air Madukoro tidak berfungsi akhirnya mulai diperbaiki.

Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang kini mulai memperbaiki pintu air sungai di kawasan Semarang Indah, sekaligus Rumah Pompa Madukoro, Rabu (18/5). Perbaikan dilakukan karena diketahui ada bagian di bawah pintu air yang jebol.

Sebanyak enam pekerja terlihat mulai mengatasi sementara bagian bawah pintu air yang jebol dengan dilakukan menutup bagian yang jebol menggunakan karung berisi pasir.

Agus seorang pekerja mengatakan sudah memperbaiki pintu air sungai Semarang Indah dan Rumah Pompa Madukoro sejak  Selasa lalu. Perbaikan dilakukan dengan cara memasang karung pasi di bagian yang jebol.

‘’Tidak terlalu parah kerusakan tapi harus segera ditangani jika tidak kerusakan semakin para sehingga air leluasa masuk menyebabkan rob semakin parah,’’ ujarnya, Rabu. (18/5)

Semengtara Suyatno warga Perum Semarang Indah menuturkan air rob dua hari terakhir di wilayah Madukoro di sekitar Kantor Bina Marga Jateng semakin tinggi, sehingga mengganggu pengendara yang akan menuju ke arah Jalan Arteri Yos Soedarso.

“Robnya cukup tinggi sekitar 20-30 sentimeter, apalgi jika terjadi hujan, harus segera ditangani karena mengganggu aktivitas warga setempat,’’ tuturnya

Penjaga Rumah Pompa Madukoro, Nurwahid menjelaskan kerusakan berada dibagian pondasi pintu air. Namun, kini sudah bisa segera ditangani dari petugas Dinas PSDA & ESDM.

Kerusakan berada di bawah pondasi pintu air. Bukan di pintu air ataupun pondasinya.

 

272
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>