Sebarkan berita ini:

4-mahasiswa-udinusSEMARANG[SemarangPedia] – Robby Adhi Rahardjo Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Program Studi Sastra Jepang Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, berhasil meraih  juara lomba pidato berbahasa Jepang di Osaka International University di Moriguchi Selasa lalau. (1/11)

Mahasiswa angkatan 2014 yang mengikuti program Student Mobility ke Osaka International University selama enam bulan sejak 13 Oktober 2016 itu, mampu menyisihkan kontestan dari negara-negara lain, seperti Tiongkok, India, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Grigistan

Robby Adhi Rahardjo mengatakan kontes tersebut merupakan agenda tahunaan yang diperuntukan warag asing yang tinggal di negara Jepang, dengan tujuan untuk melestarikan budaya berbahasa Jepang.

“Jadi lomba pidato mengangkat tema ‘Bangun Tidur’,  dimana menceritakan aktivitas selama bangun tidur, manfaat bangun tidur yang relevan dalam budaya kedesiplinan,” tuturnya.

Dalam kontes pidato itu, lanjutnya, merasa pesimistis mampu bersaing dengan peserta lainya untuk memenangkan perlombaan tahunan tersebut.

“Ketika dinobatkan sebagai pemenang, cukup kaget dan bahagia dimana hasil ini buah dari doa kerja keras selama menjalani kegitan di Jepang,” ujarnya.

Sementara Dekan FIB Udinus, Dwi Eko Waluyo, mengapresiasi atas prestasi salah satu mahasiswanya itu dan bangga karena anak didiknya bisa meraih prestasi di tingkat Internasional.

“Kami mengharapkan prestasi itu akan terus bertambah, sehingga mampu berkiprah lebih besar dalam berbagai event Internasional,”  tuturnya. (RS)

153
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>