Sebarkan berita ini:

28-NusakambanganSEMARANG[SemarangPedia] – Kementerian Hukum dan HAM mulai mendatangkan para rohaniawan bagi warga non muslim di Lapas Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah.

Mereka hari ini (Kamis 28/7) mulai berdatangan hingga menjelang detik-detik eksekusi terpidana mati jilid III.

“Rohaniawan dan ulama sudah masuk semua dan para terpidana diberikan hak pendampingan seperti biasanya,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Bambang Sumardiyono, di Semarang, Kamis (28/7).

Menurutnya, para rohaniawan selama pendampingan dijaga ketat untuk diizinkan masuk. Mereka berasal dari pemuka agama Islam, Katolik dan beberapa pendeta Kristen.

Pihaknya memastikan proses hukuman mati kini tinggal menunggu detik-detik pelaksanaan. Semua tim regu tembak sudah dipersiapkan dari Polda Jateng.

“Tapi untuk lebih jelasnya, tanyakan saja ke kepolisian (soal jumlah eksekutor). Kita menunggu intruksi dari Kejagung,” tuturnya. (RS)

77
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>