Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  PT Royal Emerald Internasional (REI)  – perusahaan properti yang berbasis di Kota Semarang melakukan mulai mengembangkan sayapnya dengan ekspansi ke wilayah Yogyakarta yang ditandai peresmian penginapan pertamanya yakni @Hom Premiere Timoho, di Jalan Ipda Tut Harsono No 24 Yogyakarta.

Pembukaan tempat penginapan dengan fasilitas sekelas hotel bintang dua ini diharapkan semakin menggairahkan kunjungan para wisata baik domestik maupun mancanegara di kota Gudeg tersebut.

“Kami melihat jumlah wisatawan di Yogyakarta semakin meningkat, sehingga perusahaan melihat ini akan menjadi peluang bagi bisnis penginapan untuk berkembang,” ujar Direktur Utama  PT Royal Emerald Internasional Handoko Adimulyo dalam siaran pers, Jumat (31/8).

Menurutnya, pembukaan penginapan di Yogyakarta itu sudah dilakukan pada Kamis (30/8) dan untuk pengelolaanya, perusahaan tersebut menggandeng operator Metropolitan Golden Manajemen (MGM) Jakarta.

“Selain wisatawan, segmen yang kami bidik adalah pelaku usaha yang sedang melakukan perjalanan bisnis,” tuturnya.

Dia menuturkan @Home Premiere Timoho Yogyakarta memiliki 102 kamar tidur, ballroon, ruang pertemuan, kafe dan kolam renang. Penginapan ini juga menyerap lebih dari 50 tenaga kerja.

“Lebih dari itu kami juga ingin berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Ke depan, tutur Handoko, rencananya perusahannya juga akan membangun sejumlah hotel lagi di Kota Semarang.

Sementara itu, Vice President Group Operations MGM Dino Leonandri mengatakan Yogyakarta terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Tanah Air, sehinga kebutuhan tempat penginapan akan terus bertambah.

“Pelayanan juga menjadi bagian penting dalam pengelolaan bisnis penginapan ini. Oleh sebab itu, soal pelayanan ini menjadi hal utama yang kami perhatikan,” tutur Dino. (RS)

170
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>