Sebarkan berita ini:

5-rsud-ketilengSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang dipastikan bakal merubah nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kitileng menjadi RSUD Wongsonegoro, sebagai upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan, seiring dengan beberapa gedung di lingkungannya kini telah dibangun megah.

Direktur RSUD Kota Semarang, Susi Herawati mengatakan perubahan nama itu dilakukan, selain untuk meningkatkan pelayanan, juga rumah sakit BUMD ini telah mendapat predikat lulus Akreditasi Paripurna.

“Dengan Akreditasi Paripurna itu,  pelayanan RSUD harus lebih baik, bahkan sejumlah gedung bangsal rumah sakit ini kini tengah dibangun megah dan nyaman,” ujarnya, Senin. (5/12)

Menurutnya, untuk perubahan nama RSUD yang selama lebih dikenal sebagai RSUD Kitelang Kota Semarang, pihaknya telah mengajukan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Jika perubahan nama itu, lanjutnya, tidak ada kendala akan dilakukan bersamaan launching satu unit gedung baru rumah sakit yang diberin nama Gedung Gatotkoco.

Dia menuturkan manejemen RSUD juga sudah meminta izin kepada para ahli waris atau keturunan Wongsonegoro yang masih hidup.

Sementara itu,  Asisten IV Bidang Administrasi Umum Setda Kota Semarang Agustin Lusin menuturkan selama ini warga Kota Semarang masih belum banyak yang mengenal RSUD Kitileng milik Pemkot Semarang ini, mengingat ada yang menyebut  RSUD Kota Semarang atau RSUD Ketileng.

‘’Dengan perubahan nama baru itu, diharapkan semua masyarakat akan cepat mengenalnya dan lebih mengetahui lokasinya,” ujarnya. (HN/RS)

522
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>