Sebarkan berita ini:

5-katarakSEMARANG[SemarangPedia] – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang di kawasan Ketileng menggelar operasi katarak gratis untuk umum dan pertama kali diselenggarakan.

Kepala RSUD Kota Semarang Susi Herawati mengatakan kegiatan operasi katarak gratis itu digelar sebagai rangkaian Bakti Sosial, sekaligus untuk memperingati HUT RSUD ke-26.

Kegiatan HUT yang mengambil thema ‘Layanan Prima tekad Kita Bersama, juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, setelah RSUD ini mendapat opredikitas Akreditasi Paripurna.

“Ke depan RSUD memiliki tantangan baru setelah mendapat predikat lulus Akreditasi Paripurna RSUD dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Senin. (5/12)

Selain memberikan pelayanan operasi katarak, lanjutnya, RSUD milik Pemkot Semarang itu  juga memberikan pelayanan KB secara gratis tanpa memandang status siapapun masyarakat yang bisa mengakses.

Menurutnya, jika ingin melaksanakan operasi katarak di RSUD Kota Semarang secara mandiri, biaya yang mesti dikeluarkan pasien mencapai Rp 5 juta.

“Biaya sebesar itu, karena saat ini kamar operasi telah menggunakan Integreted Operastion Theatre System (IOTS) yang hanya dimiliki RSUD Kota Semarang secara Nasional, sehingga biaya operasi Katarak yang dilakukan mencapai senilai itu,” tuturnya.

Bahkan tidak lama lagi RSUID ini akan berubah menjadi RSUD Wongsonegoro, sebagai upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan, seiring dengan beberapa gedung di lingkungannya kini telah dibangun megah.

Perubahan nama itu dilakukan, lanjutnya, selain untuk meningkatkan pelayanan, juga rumah sakit BUMD ini telah mendapat predikat lulus Akreditasi Paripurna.

Dia menuturkan untuk perubahan nama RSUD yang selama lebih dikenal sebagai RSUD Kitelang Kota Semarang, pihaknya telah mengajukan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (HN/RS)

359
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>