Sebarkan berita ini:

TEMANGGUNG[SemarangPedia] – Bank Mandiri tengah menyiapkan layanan perbankan terintegrasi berbasis teknologi informasi bagi RSUD Temanggung, sebagai upaya untuk mendukung rumah sakit itu dapat meningkatkan layanan kesehatan yang membutuhkan kontinuitas, aksesibilitas, efektifitas dan akuntabilitas.

Vice President Bank Mandiri Katarina Melia Indah Sari mengatakan RSUD Temanggung ke depan dapat memanfaatkan Mandiri Hospital Application (MHAS) yang telah terintegrasi dengan sistem RSUD dalam pengelolaan keuangan, baik proses penerimaan pendapatan dengan akun virtual, pemanfaatan likuiditas dengan cash management dan sistem pembayaran.

“Saat ini sudah terdapat 26 rumah sakit yang memanfaatkan layanan seperti ini, dan diharapkan akan semakin banyak rumah sakit yang menggunakan teknologi tersebut, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Selasa (15/5).

Menurutbya, sejak 2014, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan keuangan terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan. Salah satunya dengan mengimplementasikan seluruh entitas yang bergerak di sektor kesehatan, seperti BPJS Kesehatan, Farmasi dan Rumah Sakit.

Dia menuturkan untuk mendukung kelancaran cash flow rumah sakit, Bank Mandiri mengembangkan sistem Mandiri Hospital Applications solution (MHAS) dan Mandiri cash Management (MCM), sebagai upaya untuk memudahkan pengelolaan keuangan masyarakat.

“MHAS merupakan layanan menggunakan web untuk memproses penerimaan pembayaran dari pasien, menyediakan rekonsiliasi dan laporan penerimaan harian serta pembayaran rumah sakit. Selain itu, bank juga menyiapkan Mandiri Hospital Applications (MHAs) yang dapat digunakan membantu proses administrasi,” tuturnya. (RS)

 

21
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>