Sebarkan berita ini:

3-salakSEMARANG[SemarangPedia] – Ekspor komoditas buah-buahan sangat berpeluang untuk tujuan pasar Rusia, menyusul meningkatnya masyarakat negara itu terhadap buah pepaya dan salak.

Minister Counsellor Economi KBRI Indonesia Moskow  Kiki T Kusprabowo mengatakan minat warga Rusia terhadap produk buah papaya dan salak sangat besar, sehingga Jawa Tengah harus mampu membaca peluang pasar ekspor itu, melalui penjajagan dan informasi kebutuhan pasar negara itu.

Jateng, lanjutnya, memiliki berbagai komoditas unggulan, terutama buah-buahan, sehingga Pemprov Jateng perlu menginformasikan komoditas unggulan ke pasar ekspor Rusia.

“Potensi perdagangan yang bisa dijajaki di antaranya, komoditas buah-buahan tropis, seperti pepaya dan salak. Komoditas ini sangat diminati warga  Moskow hingga sangat berpeluang jateng untuk menggarap pasar ekspor itu,” ujarnya saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Semarang.

Kiki menambahkan pihaknya telah memberi kesempatan bagi Jawa Tengah dan sejumlah daerah di Indonesia untuk mengikuti Festival Indonesia 2017 di Moskow. Festival yang diprakarsai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow tersebut, akan digelar di Hermitage Garden pada 4-6 Agustus 2017.

“Dalam festival itu, Jawa Tengah bisa memamerkan berbagai produk unggulan seperti kopi asal Temanggung, gula semut banyumas, batik Solo/Pekalongan, furniture Jepara, buah-buahan. Melalui kegiatan tersebut, berpotensi menarik buyers,” tuturnya.

Festival Indonesia 2017, lanjutnya, akan digelar selama tiga hari itu, pada hari pertama tanggal 4 Agustus 2017, akan memamerkan investasi dan perdagangan.

“Pada ajang itu, Pemprov Jateng dapat menarik para investor menanamkan modalnya di berbagai sektor di Jateng, dengan menginformasikan potensi-potensi daerah, sekaligus kemudahan berinventasi di provinsi ini,” ujarnya. (RS)

320
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>