Sebarkan berita ini:

KEBUMEN[SemarangPedia] – Ratusan warga di wilayah Jateng Selatan berduyun-duyun kunjungi rumah kediaman Rutriningsih mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng di Kebumen, Sabtu sore (30/12), setelah sehari sebelumnya 400 petani dan nelayan bersilaturrahmi di kediamannya yang berada di Semarang.

Warga yang bergabung dari beberapa kelompok Majelis Ta’lim, UKM, Aktivis sosial kemasyarakatan dan paguyuban mantan Kades di wilayah Jateng Selatan, mengunjungi kediaman mantan Bupati Kebumen itu untuk melakukan hal serupa selain bersilaturrahmi juga akan mendorong Rustriningsih maju kembali pada Pilgub 2018 mendatang.

Menurut Irma Suryati dari komunitas pemberdayaan Disabilitas Jateng, mereka datang kekediaman Rustriningsih, karena kangen dengan sosok kepemimpinannya dan sejak menjabat Bupati Kebumen maupun ketika sudah tidak menjabat sosok Rustriningsih tidak pernah meninggalkan warganya.

Sementara kedatangan beberapa paguyuban UKM dan para mantan Kades itu, diketahui mereka ingin menanyakan kepastian Rustriningsih bakal maju pada Pilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 yang akan datang.

Mereka juga mengharapkan Rutriningsih dapat ikut kembali pada berkompetisi Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Rustri panggilan akrab Rustriningsih menuturkan hingga saat ini proses-proses politik masih terus dilakukan dan ranahnya ada di partai politik, masyarakat diminta bersabar dan menunggu kepastiannya hingga 3 Januari 2018 mendatang.

Meski demikian, Rustri masih berpeluang 90% untuk dapat berkompetisi pada Pilgub Jateng 2018, sementara 10% diharapkan masyarakat ikut mendoakan agar semuanya bisa berjalan lancar.

Seperti diketahui selama ini yang sudah berkomunikasi dengan Rustriningsih di antaranya Sudirman Said, Calon Gubernur Jateng yang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra,  PAN dan PKS.  Sehari setelah mantan Menteri ESDM itu mendapatkan  rekomendasi dari Partai Gerindra langsung bertemu Rustriningsih kediaman Rustri di Semarang.

Bahkan Sudirman Said mengatakan beberapa nama yang diperhitungan sebagai pendamping telah disarankan agar cepat membangun visi misi dan melakukan sosialisasi bersama, pengumuman siapa bakal calon Wakil Gubernurnya akan dilakukan pada pekan pertama Januari 2018.

Menurutnya, sudah dilakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh semenjak masuk ke Jateng di antaranya dengan sejumlah kandidat Gus Yusuf (Yusuf Chudlori), Rustri (Rustriningsih), Gus Yasin (Taj Yasin), dan sejumlah nama lainnya.

Rustriningsih

Gus Yusuf dan Gus Yasin memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU). Gus Yusuf merupakan Ketua DPW PKB Jawa Tengah sementara Gus Yasin adalah anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah dan merupakan putra dari KH Maimun Zubair Mustasyar PBNU. Sementara Rustri adalah mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013.

Selain itu, Sudirman juga menuturkan tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain, seperti Golkar, Demokrat, koalisi Partai Garindra, PKB, PPP, juga Nasdem guna mendapatkan dukungan. (RS)

 

86
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>