Sebarkan berita ini:

DEMAK[SemarangPedia] – Komunitas Sahabat Lestari memberikan bantuan air bersih sebanyak 7 tanki untuk warga 3 Desa di Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, sebagai upaya untuk meringankan beban mereka yang kini kesulitan memperoleh air bersih pada musim kemarau..

Ketiga desa tersebut meliputi Desa Jetak, Desa Berahan Wetan dan Desa Berahan Kulon. Bantuan air bersih tersebut diberikan oleh Lestari Moerdijat, selaku Dewan Pembina Komunitas Sahabat Lestari, Jumat (14/9).

Dalam kegiatan itu, ratusan warga di desa tersebut berbondong-bondong datang di titik kumpul di rumah salah seorang warga yang berlokasi di Desa Jetak. Warga mengantri air dengan membawa ember, jerigen dan berbagai wadah.

“’Dari data survei yang kami himpun, warga Desa Jetak ini sangat membutuhkan air bersih sebagai kebutuhan mereka sehari-hari. Bahkan sumur-sumur warga mengalami kekeringan dan jalan satu-satunyaya harus membeli air,” ujar Lestari Moerdijat yang akrab dipanggil Ririe, di sela-sela kegiatan.

Salah satu warga Sujarwo (52) merasa bersyukur sekali atas bantuan air bersih tersebut, mengingat sudah beberapa bulan ini di Desa Jetak mengalami kekeringan bahkan sumur-sumur warga juga mengering tiudak keluar sumber airnya.

“Kami harus membeli air di depo air isi ulang dan sempat kita mengajukan permohonan ke berbagai pihak untuk bantuan air bersih, tetapi hingga sekarang belum terealisasi. Bantuan air bersih ini diharapkan bisa diberikan seminggu sekali dan dibagikan kepada warga hingga memasuki musim hujan, agar warga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli air bersih di sejumlah agen,” tuturnya. (RS)

 

10
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>