Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Makanan khas Manado memang dikenal memiliki citarasa yang sangat kental pada rempah – rempahnya serta sangat lezat rasanya.

Racikan rempah yang diaplikasikan ke olahan dasarnya yang begitu beragam yakni sayuran, bubur, ayam, ikan maupun olahan ekstrim, membut sajian makananya begitu nendang dimulut.

Bahkan banyak masyarakat Kota yang terletak di Sulawesi Utara serta juga mereka yang dari luar kota pun mengandrungi masakan khas Manado itu.

Bagi pecinta kuliner Kota Semarang tidak perlu susah payah datang ke Manado untuk menikmati citarasa khas makanannya.

Kini di Semarang pun sudah ada penjaja makanan khas Manado yang berloaksi di Gajah Mada Pujasera depan Hotel Gumaya No 78 dan buka setiap Senin hingga Jumat pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB, dengan nama Paparon Masakan Khas Manado.

Sajian khas masakan Manado coba dihidangkan oleh Tabitha Joshua. Bersama suami Joshua Ronald yang asli Manado, Paparon menghidangkan menu makanan Manado yang terkenal.

“Kami menyediakan 9 menu makanan khas Manado yang bisa dinikmati dengan paket nasi maupun hanya lauknya saja yang biasa dibawa pulang,” ujar Tabitha Joshua kepada  semarangpedia.com

Kesembilan menu makanan tersebut terdiri Ikan Cakalang Asap Suwir Pedas, Ayam Rica – Rica, Ayam Kecap Manado Ayam Woku, Ayam Suwir, Daun Pepaya, Sop Brenebon atau disebut Sop Kacang Merah dan Dabu – Dabu atau penyedap berupa sambal pedas khas Manado dan Nasi Campur Manado.

“Kami coba padukan citarasa khas Manado dengan Jawa, sehingga bisa dinikmati oleh lidah orang Jawa khususnya warga Semarang dan tentunya semua menu khas Manado halal bisa dinikmati siapa saja,” tururnya.

Untuk harganya pun terbilang terjangkau untuk paket nasi cakalang dibandrol Rp18.000, nasi ayam rica, ayam suwir, nasi sop brenebon dan ayam kecap dijual Rp 15.000, sedangkan nasi campur Manado Rp 23.000.

Selain itu, untuk pembelian hanya lauknya saja seporsi cakalang suwir pedas dihargai Rp30.000 dan setengah porsinya hanya Rp20.000

Lauk ayam rica, ayam suwir, dan ayam kecap seporsinya dihargai Rp23.000. Jika mengiginkan setengah porsi cukup mengeluarkan uang Rp15.000.

Sementara lauk sop brenebon atau disebut Sop Kacang Merah seporsinya ditawarkan Rp13.000, dabu – dabu atau penyedap berupa sambal pedas khas Manado dibandrol Rp3.000 dan daun pepaya Rp5.000.

“Kami siap menerima pesanan dari kantor meeting, ulang tahun dan lainya melalui 082242593928. Biasanya H – 3 pemesanan minimal 15 kotak, jika

Pesananan diatas 50 ada harga khusus untuk pembeli,” ujarnya.

294
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>