Sebarkan berita ini:
Saksi Kunci Saat memberikan Keterangan Kepada Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi
Saksi Kunci Dari Kanan  Bintang Agus Mahendra, Limawan dan Indah Purwanti Saat memberikan Keterangan Kepada Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi terkait kecelakaan yang menewaskan Kanit Lantas Polsek Genuk Iptu Suharyono. Jumat (17/6).

SEMARANG [SemarangPedia] – Insiden kecelakaan yang menewaskan Kanit Lantas Polsek Genuk, Iptu Suharyono, di Jalan Raya Kaligawe, Kamis (9/6) lalu, ternyata ada warga yang secara langsung melihat kejadian tersebut. Pasalnya dengan melihat kejadian tersebut beberapa warga langsung melakukan pengejaran terhadap pengemudi truk yang melakukan tabrak lari.

Yaitu Limawan (45), bersama rekan kerjanya Indah Purwanti (45), warga Cakrawala Semarang melihat secara langsung insiden kecelakaan serta mengejar pengemudi truk yang menewaskan Kanit Lantas Polsek Genuk, Iptu Suharyono, di Jalan Raya Kaligawe.

“Hal ini saya lakukan karena kepedulian saya melihat kejadian kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa, pada saat kejadian saya berada sekitar 8 meter di belakang truk di jalur cepat. Nah sebelum kejadian saya melihat sepeda motor yang dikendarai korban terlihat oleng, selang beberapa menit korban jatuh disebelah kiri dan tepat disebelah korban terjatuh ada truk yang langsung melindas tubuh korban dengan roda belakang kanan,” jelas Limawan saat memberikan keterangan di Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (17/6).

Setelah menabrak, Limawan menambahkan, bahwa truk tersebut langsung melaju seperti tidak terjadi apa-apa. Pihaknya langsung melakukan pengejaran dan ingin mengetahui Plat nomer truk tersebut. “Yang ada dibenak saya hanya ingin mencatat Plat nomer kendaraan tersebut, saya hanya bisa melihat truk berwarna gelap dengan plat kuning bernomer polisi depannya A tetapi huruf di belakang tidak terlihat jelas, angka belakangnya 9159 BY yang bisa terlihat jelas,” jelasnya.

Selain itu Indah yang berada satu mobil dengan Limawan menuturkan, kendaraan yang menabrak korban adalah Truk jenis Engkel yang belakangnya berwarna gelap. “Walaupun dengan tubuh yang gemetaran serta rasa takut, tetapi saya terus melakukan pengejaran pada truk tersebut, dan saya sempat melihat supir truk yang terkesan santai dan melihat kaca spion sebelah kanan,” ungkap Indah.

Pengejaran truk yang dilakukan oleh Limawan dan rekannya Indah harus terhenti lantaran jalanan digenangi rob. Pihaknya memilih masuk jalan ke tol dan kehilangan jejak truk.

Bintang Agus Mahendra (28), warga Candisari Semarang yang juga melihat kerjadian tersebut, juga sempat melakukan pengejaran pada truk yang melindas korban. Kendati demikian usahanya melakukan pengejaran gagal, lantaran truk tersebut melaju sangat jauh. “Saya pun putar balik serta melaporkan kecelakaan ke petugas Pos Polisi Terboyo kalau sudah ada kejadian kecelakaan tabrak lari,” katanya.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Catur Gatot Efendi menyatakan, bahwa berdasarkan adanya keterangan dari saksi yang melihat secara langsung insiden kecelakaan tersebut. “Maka Satlantas Polrestabes Semarang akan berkoordinasi dengan Tim Resmob Polrestabes Semarang untuk memburu truk yang dimaksud itu, dua saksi kunci inilah, yang kami jadikan acuan melakukan pengembangan serta mengetahui keberadaan dan identitas pengemudi truk tersebut,” pungkas Catur.

156
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>