Sebarkan berita ini:

Star HotelSEMARANG (SemarangPedia) – Manajemen Star Hotel Semarang siap ikut menggiatkan budaya lokal dengan mengintruksikan kapada karyawan untuk menyambut para tamu dengan menggunakan Salam Semarangan.

General Manager Star Hotel, Benk Mintosih mengatakan mulai April ini para tamu hotel akan disambut dengan gaya Salam Semarang terutama di area lobi hotel.

“Salam khusus tersebut diiringi dengan alunan lagu Gambang Semarang dan sekaligus memperkenalkan managemen barunya kepada para penggiat wisata di Kota Semarang,” ujarnya di Semarang, Jumat. (1/4)

Mengawali progam baru itu, para Karyawan Star Hotel dan beberapa tamu hari ini telah melakukan flashmob joged Semarang, dengan suguhan lantunan musik hingga beberapa putaran.

Gerakan nguri-uri budaya lokal Semarang, lanjutnya,  bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengenal budayanya kepada para tamu baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Menurutnya, salam Semarangan merupakan salam khas, di mana jari tengah dan ibu jari dipertemukan membentuk lingkaran, sedangkan posisi tangan tepat berada di depan dada penyambut.

149
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>