Sebarkan berita ini:

Salon MuslimSEMARANG[SemarangPedia]- Usaha yang membuka salon perawatan kecantikan kini semakin merebak, termasuk salon muslimah dengan sasaran konsumen wanita muslim mulai ramai dan banyak dijumpai di berbagai kawasan strategis.

Pasar perawatan kecantikan ini memang masih menjanjikan dan belum banyak yang menggarap secara serius kalaupun ada mereka yang bermodal besar dengan membuka usaha ini di jalan-jalan protokol, mall, dan hotel yang membutuhkan investasi tidak sedikit.

Satu usaha ini, misalnya Salon Muslimah Sanasya di Java Supermall merupakan salon muslimah dengan menyediakan kebutuhan para wanita pengguna jilbab.

Menurut Puji karyawan Butik Sanasya, menuturkan bisnis salon muslimah masih menjanjikan dan banyak diminati karena memberikan perawatan yang nyaman khusus untuk wanita berjilbab.

“Bagi wanita berjilbab, tidak perlu bingung lagi mencari salon, kami menawarkan jasa salon muslimah yang berlokasi di dalam mal,” ujarnya.

Salon ini juga menyediakan aneka jenis perawatan, mulai rambut seperti potong rambut, hair spa, creambath, blow, facial, masker leher, totok wajah, keriting bulu mata, ear candle, refleksi, manicure padicure, back massage, hingga hijab style.

Salon yang buka pukul 10.00 WIB -21.00 WIB tersebut juga menyediakan layanan henna. Pengunjung paling banyak memilih potong rambut dan hair spa. Bagian punggung dan tangan ikut di scrub menggunakan masker.

Saat ini, Sanasya telah menambah layanan  spa dengan lima jenis terdiri humaira spa, fatimah psa, bilqia spa, aminah spa, dan sanasya full body treatment. Tarif yang dikenakan berkisar Rp 200.000-Rp 350.000.

“Potong rambut untuk anak perempuan juga ada. Tarifnya hanya Rp 35.000, sedangkan untuk perempuan dewasa Rp 60.000,” tuturnya.

Selain memberikan variasi layanan, Sanasya tetap menjaga privasi pelanggannya. Namun hanya pelanggan perempuan yang bisa memasuki ruang salon. “Kami benar-benar menjaga privasi. Keberadaan salon muslimah ini juga menepis kesan negatif salon di mata masyarakat,” ujarnya.

Salon yang terletak di lantai dua Java Supermall ini menjadi satu dengan Butik Sanasya. Untuk butik, pengelola memberikan program diskon 40% untuk produk tertentu seperti dress, kerudung, rok, celana, blus.

“Model baju yang sedang digemari ada tunik, long cardigan berlengan dan tanpa lengan. Harganya berkisar Rp 200.000-Rp 295.000. Untuk celana, model celana kulot juga banyak diminati, harganya mulai Rp 225.000-Rp 285.000, sedangkan kerudung pasmina instan tarifnya Rp 90.000-Rp 100.000,” tuturnya.

 

1.558
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>