Sebarkan berita ini:

HENDI SIDAK MANGKANGSEMARANG [SemarangPedia] – Guna menyambut pemudik lebaran 2016 yang melintasi Kota Semarang beberapa fasilitas umum mulai dibenahi oleh Pemerintah (Pemkot) Kota Semarang.

Hal itu dilakukan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang meninjau langsung kondisi kesiapan Terminal Mangkang saat menjelang arus mudik lebaran tida. “Tempat umum seperti Terminal harus layak untuk dimanfaatkan oleh para tamu yang pada saat lebaran nanti, yang penting harus tertata rapi dan bersih agar para pemudik bisa merasa aman dan nyaman,” katanya, Kamis (16/6).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi, kondisi terminal tersebut masih bayak yang harus dibenahi. Pemerintah Kota Semarang akan membantu melakukan perbaikan terminal mangkang, walaupun dalam segi pengelolaan diambil oleh Pemerintah Pusat. “Tahun ini terminal mangkang mulai terlihat lebih baik dari tahun sebelumnya, para supir bus sudah masuk kedalam terminal. Mungkin puncak arus mudik akan terjadi H-4 Lebaran,” katanya.

Selain itu, Hendi juga mengunjungi Taman Margasatwa dan Taman Lalu Lintas Kota Semarang yang. Pihaknya meminta masing-masing pengelola untuk mempersiapkan diri menyambut para pemudik sekaligus wisatawan yang datang ke Kota Semarang. “Objek wisata edukasi di Kota Semarang telah bagus khususnya mendekati liburan lebaran. Kendati demikian, kami minta harus lebih ditingkatkan lagi,” jelas Hendi.

Belum operasinya Taman Lalu Lintas, Hendi menuturkan, memang hingga saat ini belum disahkannya Perda tentang Tarif. Untuk itu jiak menarik restribusai dari tempat tersebut tidak dibenarkan. “Perawat tempat tersebut terus tetap dilakukan, mengingat keterbasan personel sehingga belum maksimal,” pungkas Hendi.

117
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>