Sebarkan berita ini:

1-kopiSEMARANG [SemarangPedia] – Siapa yang tidak kenal dengan kopi, yang kini berkembang  berbagai jenis kopi yang ada di dunia ini dan Indonesia menjadi produsen kopi terbesar ketiga ditingkat dunia dengan jeni robusta dan jenis lainya.

Blakangan ini kopi juga menjadi konsumsi bebagai lapisan masyarakat dan saat sejumlah warga berkumpul sajian minuman kopi tidak ketinggalan menjadi pelengkap, bahkan sudah kini menjadi lifestye.

Pada 1 Oktober yang sudah ditetapkan menjadi Hari Kopi Dunia. Semarang juga tidak mau ketinggalan untuk merayakannya, Taman Delta sebagai penyelenggara acara “Internasional Coffe Day” ini memberikan edukasi tentang kopi di Indonesia.

Rangkaian acara yang dilaksanakan dari 29 September sampai 1 Oktober 2016 yang digelar sangat memberikan pengetahuan, kopi Indonesia dan khususnya kopi tradisional yang berada di Jawa Tengah.

Pada 29 dan 30 September acara “Internasional Coffe Day” ini juga memamsuki kampus – kampus yang ada di Semarang, di antaranya Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Khatolik (Unika) Sigijopranoto  dan Universitas Dian Nuswantoro (Undinus). Dalam acara tersebut juga digelar workshop dan pembagian 350 cangkir kopi gratis kepada para pengunjung.

Sedangkan pada 1 Oktober 2016 itu adalah akhir dari rangkaian acara ” Internasional Coffe day” yang diselenggarakan di SETOS (Semarang Town Square) Jln Petempen 294 Gajah Mada Semarang dan terlihat sangat meriah.

Berbagai kalangan pecinta kopi berdatangan untuk menikmati acara dan tidak ketinggalan mereka mencoba minuman kopi – kopi yang disediakan oleh panitia.

Selain itu, panitia juga mendatangkan berbagai jenis pelaku produsen kopi dan beberapa coffe shop yang ada di Semarang.

Dengan menghadirkab narasumber yang  juga penikmat kopi menjadi daya tarik bagi pengunjung. Dewi Lestari dan Rio Dewanto yang menjadi narasumber itu, kedanya berbagi pengalaman yang sangat mengedukasi pengunjung serta  menjadi nilai plus bagi acara tersebut.

“Kopi indonesia sangat beraneka ragam dan kita harus melestarikan, dengan menikmati kopi Indonesia kita juga dapat mengapresiasi petani kopi itu sendiri,” tutur Dian Ketua Penylenggara “Internasional Coffe Day” kepada Semarangpedia.com, Sabtu.(1/10)

84
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>