Sebarkan berita ini:

26-SPBU 1SEMARANG[SemarangPedia] – Manajemen PT Pertamina MOR IV Jateng dan DIY tengah menyiapkan 24 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kantong titik yang disebar di jalur padat wilayah Jateng dan DIY, sebagai upaya untuk melayani para pemudik menjelang Lebaran mendatang.

Manager Humas PT Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, Suyanto mengatakan penyiapan SPBU kantong ini dilakukan, sekaligus untuk memperlancar pasokan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Lebaran.

Persiapan PT Pertamina, lanjutnya, dilakukan mulai H-10 hingga  H+10 untuk BBM, BBK dan BBG guna mengantisipasi terjadinya peningkatan pembelian konsumen menjelan dan setelah Lebaran mendatang.

“Kami jauh hari sudah mengantisipasi daerah yang rawan meliputi jalur selatan Banyumas, Purworejo, Kebumen dan  jalur pantura mencakup Brebes, Tegal, Pekalongan dengan menyiapkan SPBU kantong,” ujarnya, Jumat (3/6).

Selain itu, lanjutnya, Pertamia menyiapkan juga satgas gabungan yang terdiri dari Pertamina, Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Pemda dan TNI Polri yang  bertugas 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan dan kesiapan supplay di setiap SPBU di Jateng dan DIY.

Menurutnya, masyarakat konsumen pun bisa mengadukan bila menemukan kelangkaan BBM di daerah pada saat menelang dan setelah Lebaran ke posko Pertamina.

72
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>