Sebarkan berita ini:

3-SaribogaYOGYAKARTA[SemarangPedia] – PT Sriboga Flour Mill (SFM) – perusahaan tepung terigu berhasil masuk lima besar produsen yang mampu menguasai pasar domestik hingga 7%, menyusul kapasitas produksi pabrik ditingkatkan mencapai 1.900 ton per hari.

Sriboga sebagai pionir perusahaan yang pemimpin pasar tepung terigu berbasis di Jawa Tengah itu, kini gencar mengarap pasar tidak hanya untuk kebutuhan dalam negeri, tetapi juga pasar ekspor.

Direktur Komersial PT Sriboga Flour Mill, Zas Ureawan mengatakan produk SFM saat ini 95% di antaranya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, sisanya untuk pasar ekspor ke manca negara,  seperti Korea, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Brunei, Singapura dan Thailand.

Selain itu, lanjutnya, 40% penjualan produk SFM diserap untuk kebutuhan kalangan usaha UKM, setelah perusahaan itu gencar membangun ratusan paguyuban dan koperasi berbasis tepung terigu di berbagai daerah.

“Tiga varian produk baru tepung terigu yang diluncurkan terdiri terigu HIME untuk roti tawar/roti manis yang lebih putih dan lembut, terigu NINJA untuk cake lebih lembut dan kue kering yang renyah. Kedua terigu tersebut terinspirasi dari Jepang,” ujarnya di sela grand launching produk barunya di Hotel Tentrem Yogyakarta, Kamis (2/6) malam.

Menurutnya, satu lagi, double zero terinspirasi dari terigu Italia (Doppio Zero) sebagai ahan baku roti ala Eropa & Pastry dengan volume maksimal. Bahkan ketiga produk tersebut memiliki positioning, meliputi Terigu Super Premium Low Ash Fine Granulation untuk Hasil Maksimum.

Sementara itu, Marketing Manager PT SFM, Rike Sundari mengatakan di bawah naungan group PT Sriboga Raturaya, PT SFM me-launching produk tepung terigu super premium degan membidik pasar perhotelan, restoran, kafe, dan UMKM dengan kemasan terbaru 1kg.

“Produk itu, sebagai alternatif dan menyiasati dari kemasan 25 kg yang telah kami pasarkan lebih dulu,” tuturnya.

SFM, lanjutnya, juga gencar melakukan promosi produk di beberapa titik channel membership, seperti grosir, toko bahan kue dan modern trade lainnya, sebagai upaya untuk menigkatkan penjualan.

243
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>