Sebarkan berita ini:

IMG_20160509_141018SEMARANG [SemarangPedia] – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang mengangkut enam pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang santai atau nongkrong di sebuah warung menggunakan seragam sekolah di Jalan Mentri Soepeno.

“Sebanyak enam pelajar tingkat SMA diamankan disaat duduk santai di warung dan masih menggunakan seragam sekolah, semua itu atas laporan masyarakat yang prihatin melihat tingkah laku anak sekolah yang sering nongkrong di warung pada jam pelajaran,” kata Drs. Kusnandir MM, Kepala Bidang ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabid Tibuntranmas) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Semarang, Senin (9/5).

Dia menjelaskan, enam pelajar yang terkena razia Yustisi dibawa ke kantor Pol PP untuk dilakukan pendataan dan binaan. “Saya akan juga memanggil pihak sekolah dan orang tua masing-masing siswa itu untuk memberi pengarahan, dengan tujuan agar perbuatan itu tidak terulang,” ungkapnya.

Pasalnya kegiatan yustisi pelajar bolos sudah sering dilakukan oleh Satuan Pol PP Kota Semarang, namun dilapangan masih juga didapati siswa sekolah yang berada diluar pada saat jam pelajaran.

“Untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan, Sat Pol PP Kota Semarang akan terus melakukan kegiatan ini agar tidak ada lagi siswa berseragam sekolah berada diluar sekolah pada jam pelajaran,” tegas Kusnandir.

Dalam kesempatan ini, Kabid Tibuntranmas Pol PP Kota Semarang menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah senantiasa mengingatkan kepada siswanya untuk tidak bolos pada saat jam sekolah, serta memberikan pembinaan agar siswanya jika keluar sekolah pada jam pelajaran harus mengantongi surat ijin.

63
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>