Sebarkan berita ini:

9sate-ponorogoPONOROGO[SemarangPedia] – Setiap lapisan masyarakat pasti mengenal makanan sate yang merupakana khas Indonesia dan bisa di dapat di berbagai warung di seluruh Tanah Air. Bahkan setiap daerah pasti mempunyai menu sate dengan ciri khasnya masing-masing.

Di Kota Ponorogo, Jawa Timur ada satu warung yang sangat terkenal dengan nama warung Sate Ayam H. Tukri Sobikun. Warung yang terletak di Jalan Lawu Gang 1 no.43 K Gang Sate tersebut tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat, namun juga terkenal di kalangan pejabat, bahkan Presiden pun pernah menyempatkan mampir.

Terhitung sudah sangat banyak pejabat yang datang untuk mencicipi sate ayam di warung ini. Presiden yang sempat mampir di antaranya  mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widido (Jokowi) sudah pernah singgah di warung itu.

9-sateSeorang petugas warung makan yang buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB itu, menuturkan warung sate H Tukri Sobikun tersebut menyediakan menu utama sate ayam.

“Kita hanya ada sate ayam. Itu aja sering kewalahan karena banyaknya pengunjung yang datang. Kalau menu pendukung sih ada kerupuk sama jajanan ringan mas,” tuturnya kepada s0emarangpedia.com.

Sate yang sangat lezat itu dibanderol dengan harga Rp32.000 per porsi, masyarakat sudah bisa menikmati sate ayam khas Ponorogo di warung tersebut yang pernah  sepi pengunjung. (RS)

820
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>