Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sate merupakan makanan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak dulu dan lazimnya dibalut dengan bumbu kacang. Namun, kini ada sate yang populer karena warna dagingnya yang putih dan tanpa balutan bumbu kacang maupun kecap.

Namanya sate Taichan, pertama kali terkenal di Jakarta. Namun, belakangan sate Taichan banyak ditemui di Semarang. Sate Taichan banyak digemari para pecinta kuliner, selain memiliki cita rasa yang khas dengan daging ayam putih juga gabungan rasa gurih, asam dan pedas sangat disukai

Di Semarang, sate Taichan pertama berdiri Sate Taichan Disco. Kedai yang hadir sejak Juli 2016. Pemilik resto sate Taichan itu bernama Sharon, yang dulunya bekerja sebagai disc jokey (DJ) di Jakarta.

“Dulu pertama kali dihadirkan di Semarang rasanya belum seenak sekarang, masih ngeraba-raba. Dengan belajar terus bersama temen yang memiliki usaha sate Taichan di Kemang Jakarta, akhirnya dapat ditemukan resepnya yang terbaik,” ujar Sharon.

Anehnya pada awalnya Sharon tidak menyukai kuliner ini. Namun, setelah dapat meracik bumbunya sendiri, kini semakin gandrung dengan sate Taichan ini.

Sate Taichan Disco milik Sharon memang sepintas berbeda dengan sate Taichan pada umumnya. Sate Taichan yang satu ini terlihat bumbu berwarna merah transparan lengkap dengan cabai dan lontong yang teriris.

Resto sate Taichan Disco ini memiliki dominan selain gurih dan pedas serta rasa asam yang diperoleh dari tetesan jeruk nipis. Meski dagingnya yang berwarna putih, namun tekstur daging sate Taichan ini lembut dan tidak berbau amis.

“Kita membakarnya sudah dengan bumbu, sehingga bagi yang tidak suka terlalu pedas bisa menikmati rasa Taichan tanpa harus kepedasan dengan rasa aslinya,” ujar DJ dengan nama panggung Sharon Electra itu.

Varian menu lain sate Taichan di kedai yang berlokasi di kawasan Pusat Kuliner Simpang Lima Semarang ini berkibar dengan sate Taichan saus black paper. Hidangan tersebut merupakan inovasi yang dibuat kedai Sate Taichan Disco.

“Ya kita terus mengembangkan inovasi rasa dan menu, sebagai upaya agar pelanggan tidak bosan dengan menu monoton itu-itu saja,” tutur Sharon.

Pengunjung dapat memilih paket-paket menu yang disediakan, di antaranya paket disco1, yang berisi 10 tusuk sate, lontong, lengkap dengan minum es teh, seharga Rp20.000 per porsi. Bahkan pengungjung  jika ingin melawan pedasnya sate itu dengan lychee ice tea, bisa memesan paket disco 2 seharga Rp25.000 per porsi.

Berani mencoba pedasnya sate Taichan yang menggugah selera ini?. Sempatkan waktu untuk makan malam di Sate Taichan Disco. Kedai ini buka mulai pukul 19.00 WIB -12.00 WIB. (IA/RS)

112
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>