Sebarkan berita ini:

IMG-20160615-WA0000SEMARANG [SemarangPedia] – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas khususnya di daerah banjir yang disebabkan oleh rob di jl. Kaligawe (mulai rel ka kaligawe s/d pasar genuk). Air Rob yang mengenangi di jl. Kaligawe semarang ahkir-ahkir memang semakin memprehatinkan terutama pada siang hari mulai jam 10.00 – 17.00 wib.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Kombes Pol Drs. Burhanudin, SH melalui Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi, SIK, SH, menjelaskan bahwa tingginya rob yang berada di jl. Raya kaligawe saat ini kita berikan prioritas utama pengamanan. “Karena jalur tersebut merupakan jalur utama pantura, maka banyak masyarakat yang bergantung dengan kelancaran akses jalan tersebut untuk beraktivitas,” jelasnya pada keterangan tertulisnya, Rabu (15/6).

Dengan demikian, Catur sapaan akrab Kasat Lantas, maka dibentuknya Unit Reaksi Cepat (URC) Satlantas Polrestabes Semarang, pihaknya akan mengoptimalkan URC untuk memperlancar arus lalu lintas di jl. Kaligawe terutama pada jam-jam sibuk dan puncak air rob. “Anggota URC dibagi menjadi 2 shif dan tiap-tiap shif sebanyak 6 personel yang dipimpin oleh 1 perwira menengah dengan menggunakan kendaraan,” tutur Catur.

Saat ini, Catur mengatakan, bahwa Satlantas Polrestabes Semarang bersama dengan pihak terkait telah melaksanakan rapat koordinasi dan berusaha untuk mengurangi banjir air rob di jl. Kaligawe. “Langkah awal yang kami lakukan adalah membangun talud sementara yang berisi karung pasir di sepanjang jalan tersebut, semoga talud ini bisa mengurangi air yang melimpah, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintasi jalan tersebut diharapkan berhati-hati,” tandasnya.

103
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>