Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang mulai gencar melaksanakan sosialisasi tentang Standar Pelayanan (SP) terhadap penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat.

Sosialisasi itu sebagai implementasi dari keputusan Kapolrestabes Semarang dengan Nomor : KEP/87/IX/2018 tanggal 17 September 2018.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan sosialisasi kepada masyarakat ini mulai dari mekaninisme penerbitan SIM  baru maupun perpanjangan beserta rincian pembayaran sesuai yang telah ditetapkan melalui Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Sosialisasi ini sebagai wujud keterbukaan dalam pelayanan pubik kepada masyarakat yang akan melakukan penerbitan SIM baru maupun perpanjangan. Bahkan untuk rincian pembayaran Penerbitan SIM dapat langsung melihat di Satpas di kawasan kota lama,” ujarnya, Senin (8/7).

Menurutnya, sebagai bentuk ekstra pelayanan, pihak Satpas juga memberikan latihan ujian praktek maupun pelayanan  perpanjangan SIM pada malam hari maupun hari libur.

“Kita layani khusus perpanjangan penerbitan SIM malam hari dan Car Free Day di Simpang Lima untuk memudahkan bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan perpanjangan pada siang hari,” tuturnya. (RS)

60
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>