Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Akhir pekan lalu suasana area Jateng Fair 2016 semakin ramai dikunjungan. Area parkir mobil maupun motor terisi penuh. Rombongan keluarga, maupun teman asik bercengkrama sekaligus berkeliling di setiap sudut venue yang disediakan.

Balai Sumbing salah satu veneu Jateng Fair 2016 ini menjadi salah satu pusat keramaian saat itu. Pasalnya, ratusan pengunjung baik anak Рanak, muda mudi maupun orang tua mengerumuni sejumlah stand IPTEK, Sciene Center PRPP yang ada di arena itu.

Stand Sciene Center PRPP merupakan area wisata edukasi dan pendidikan yang menampilkan kreasi IPTEK terapan maupun praktis.

Wahana yang ditampilkan sendiri di antaranya Menara Hanoi, Cermin Sinkronisasi, Rabbit Hole Generator Rangka, Sepeda Rangka, Ruang Tanpa Batas, Rantai Makanan, Rumah Simulasi Gempa, dan Gyroscope.

Selain wahana Sciene Center milik PRPP, Taman Pintar dari Yogyakarta pun juga ikut meramaikan Balai Sumbing.

Di antara ratusan pengunjung, Ibu Slamet Sugeng Bersama keluarga menemani anaknya mencoba seluruh wahana IPTEK.

Processed with VSCO

“Wahananya cukup bagus dan bermanfaat bagi anak saya untuk lebih mengenal, mengetahui serta memahami IPTEK secara praktis dan mudah di cerna. Satu lagi kalau bisa wahananya ditambah lagi,” ujarnya.

Meskipun wahana yang dipertunjukan tidak begitu banyak, tergolong standart dan sederhana para pengunjung yang datang sangat menikmati.

Anak – anak pun tidak kalah semangatnya. Dibantu petugas stand anak – anak maupun orang dewasa diberikan arahan untuk memahami wahana yang dimaankan.

Selain Sciene Center PRPP yang menjadi pusat keramian di Balai Sumbing, UMKM dari Kabupaten Jateng yang menampilkan produk unggulan yang menarik perhatian pengunjung. (RS)

306
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>