Sebarkan berita ini:

14-Pencuri1UNGARAN[SemarangPedia] –  Masa libur Lebaran dan sekolah ternyata dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi di SDN Karangduren 03, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang yang kosong ditinggal libur mudik guru dan siswanya sembilan unit perangkat komputer dan monitor milik sekolah di bawa kabur.

“Saat saya hendak tugas jaga pada Rabu (13/7) sore,  melihat pintu ruangan komputer sudah terbuka dan beberapa komputer sudah tidak ada,” ujar petugas jaga sekolahan,  Suwito, 32, Kamis. (14/7)

Kepala Sekolah SD Karangduren 03, Slamet Badroni mengatakan pelaku mengacak-acak tiga ruang sekolah, melaputi ruang guru, ruang komputer dan ruang menyimpan alat drumband.

“Di ruang guru satu CPU dan satu monitor 1 komputer hilang, di ruang komputer lima monitor dan dua CPU juga raib, sedangkan di ruang drum band tidak ada yang hilang meski sudah berantakan,” tuturnya.

Pencuri diperkirakan beraksi pada Rabu (13/7) dinihari mengingat penjaga sekolah hanya bertugas mulai petang hingga tengah malam.

“Saya mengetahui usai acara halalbihalal di rumah salah satu guru, kemudian dikabari kalau ada pencuri yang membawa kabur sejumlah komputer,” ujarnya.

Badroni tidak menyangka jika tiga ruangan tersebut bisa dibobol. Pasalnya tiap pintu ruangan, khususnya ruangan yang ada barang berharga, dilapisi pintu teralis besi.

Sepertinya pelaku pakai linggis besar untuk bisa membuka paksa pintu. Pelaku merusak engsel pintu, hingga merusak kusen kayunya dan pintujebol,” terangnya.

Dia menduga pelaku masuk dan keluar lewat bagian belakang sekolah, mengingat bagian depan tertutup rapat dan pagarnya digembok besar. Bahkan tidak ada kerusakan di pagar depan.

Pelaku dimungkinkan masuk dengan cara memanjat tembok pagar belakang sekolah, bisa jadi dengan memanjat pohon kemudian melompati pagar dan keluarnya bisa mudah serta akabur tanpa terlihat warga.

Akibat peristiwa tersebut, SDN Karangduren 03 ditaksir mengalami kerugisan sedikitnya Rp15 juta. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Tengaran.

Kapolsek Tengaran AKP  Kuwat Slamet mengatakan masih melakukan pendalaman atas aksi pencurian tersebut. “Masih dalam penyelidikan kami. Kami sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Bahkan diduga pelaku berjumlah lebih dari satu dan mengetahui selukbeluk tempat kejadian perkara,” ujarnya.

94
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>