Sebarkan berita ini:

9-mobil-kontesSEMARANG[SemarangPedia] – Berbagai mobil modifikasi saling unjuk penampilan dalam kontes ajang Super Auto Show kedua yang digelar di halaman Balaikota Semarang, Minggu, (9/10). Sebanyak 172 mobil dari berbagai tipe tampil ikut meramaikan ajang bergengsi itu.

Dalam kontes itu, tidak hanya mobil klasik yang tampil, tetapi berbagai jenis baik sedan sport, SUV maupun MPV juga ikut ambil bagian pada ajang kontes otomotif tingkat Jateng dan DIY itu.

Ketua Panitia Acara Dani Martinus mengatakan ajang Super Auto Show kali ini diikuti total sebanyak 172 peserta terdiri atas 152 mobil built up dan 20 mobil modifikasi kontes.

Menurutnya, pada Super Auto Show ini, digelar lomba kontes yang terdiri atas 40 kategori dan mobil built up 30 kategori. Selain diisi dengan dimeriahkan game, lomba car limbo, miss auto show dan model catwalk serta photo hunting.

Kontes ini, lanjutnya, untuk yang kedua kali dari sebelumnya pertama digelar pada 15-17 April lalu, di Yogyakarta dan kegiatan ini akan digelar rutin tahunnan.

“Masih terdapat 25 mobil kontes yang menunggu, namun, karena terkendala tempat yang relatif sempit tidak dapat diikutsertakan, meski masyarakat sangat antusias pada kegiatan seperi ini,” ujarnya.

Dia menuturkan kegiatan ini merupakan wadah para penggemar otomotif untuk mengekpresikan idenya tentang dunia otomotif, mengingat  event-event otomotif di Indonesia tidak kalah dengan luar negeri, bahkan standardisasinya sama dengan luar negeri.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemuda dan Olahraga Gurun Risyadmoko mengatakan, kegiatan ini ide yang bagus untuk mendukung program Kota Semarang. Selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar generasi muda, khususnya para penggemar otomotif di daerah Jateng dan DIY.

“Diharapkan dalam acara ini ada untuk ajang sosialnya, kegiatan sosial, bisa mungkin dalam bentuk donor darah dan santunan kepada panti jompo,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan para peserta yang datang ke Semarang juga bisa melihat destinasi wisata di berbagai wilayah di Kota Semarang sehinga dapat ikut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Semarang.

Pameran atomotif  yang dikemas dalam “Super Auto Show” selain sebagai ajang kumpulnya penggiat otomotif dan modifikasi juga dapat mendorong mereka berkreasi serta inovasi.

 

Meskipun cuaca di Kota Semarang kurang bersahabat dengan turunya hujan dari siang hingga menjelang malam, kondisi pameran tetap terjaga dan banyak pengunjung yang tetap berdatangan. (RS)

396
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>