Sebarkan berita ini:

1-fuis-1SEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan Pendemo Semarang mulai berangkat ke Jakarta untuk ikut bergabung dengan rombongan lain yang akan menggelar aksi unjukrasa di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada 2 Desember 2016.

Mereka berangkat dari Semarang dengan menggunakan Kereta Api (KA) Tawang Jaya melalui Stasiun Poncol Semarang, Kamis (1/12), menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam Tiga yang akan dilaksanakan pada Jumat 2 Desember 2016 itu.

Rombongan yang tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang (FUIS) berkumpul sejak pukul 10.00 WIB di Masjid Baitul Makmur Jln Kakap Semarang Utara dan massa yang mencapai 250 orang itu melakukan Ibadah sholat berjamaah dhuhur jamak ashar, kemudian dilanjutkan melakukan longmarch menuju ke Stasiun Poncol dengan rute Jln Kakap – Jln Petek – Jln Imam Bonjol – Stasiun Poncol.

Menurut Danang Setyadi Koordinator Lapangan FUIS, tujuan berangkat ke Jakarta untuk ikut bergabung dalam aksi demo pada 2 Desember 2016, untuk menuntut Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan panggilan Ahok diadili karena telah menistakan Al Qur’an.

“Kita murni jihad dan siap mati demi membela agama dan kitab Allah serta kita tidak dibayar oleh siapapun yang kata Ahok setiap orang dibayar Rp500.000 itu merupakan fitnah, bahkan kita siap menjual rumah dan menggunakan seluruh harta kita untuk jihad di jalan Allah,” ujarnya, Kamis. (1/12)

FUIS hari ini, lanjutnya, akan berangkat ke Jakarta untuk membela agama Islam dan kitab Al Qur’an, karena telah dihina oleh Ahok. Aksi itu merupakan mewakili dari seluruh umat muslim yang saat ini sedang berkumpul dengan keluarga, yang tidak mau berjuang di jalan Allah untuk membela Islam dan Al Qur’an, sehingga semua dengan panggilan hati siap meninggalkan keluarga untuk berjuang di jalan Allah.

1-fuis-2Danang juga berpesan kepada relawan yang datang ke Jakarta bahwa Aksi besok di Jakarta adalah aksi damai, dan tidak akan berbuat anarkhis serta tidak akan menimbulkan  bentrok.

“Kami hanya menuntut keadilan dan tidak ada makar sama sekali, aksi kami super damai,” tutur Danang kepada semarangpedia.com

Sementara itu, Kapolsek Semarang Utara Kompol Sulkhan mengatakan untuk pengamanan pihak kepolisian bekerja sama dengan Koordinator Lapangan memeriksa seluruh barang bawaan dari massa FUIS, setelah dinyatakan aman kemudian massa FUIS memasuki ruang tunggu di dalam Stasiun Poncol untuk menunggu kedatangan KA Tawang Jaya.

“Kami terjunkan 50 anggota untuk ikut serta mendampingi jalannya longmarch dari jalan Kakap hingga sampai pemberangkatan di Stasiun Poncol” ujarnya. (RS)

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>