Sebarkan berita ini:

30-semarang-10kSEMARANG[SemarangPedia] –  Sebanyak 3.500 peserta akan ikut meramaikan pesta olahraga lari Semarang 10K yang akan digelar Minggu mendatang (4/12). Lari Semarang 10 K merupakan pertama kali diselenggarakan di Kota Semarang.

Kegiatan olahraga lari Semarang 10K yang diselenggarakan Dinas Sosial, Pemuda dan Olahraga (Disospora) Kota Semarang itu, juga akan melibatkan puluhan atlet nasional dan peserta dari 15 pelari dari Provinsi lain di luar Jateng. Start akan dipusatkan di Jalan Pandanaran Semarang di depan Gramedia.

Kepala Dinas Sosial, Pemuda dan Olahraga (Disospora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan Semarang 10K diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan destinasi wisata dan aneka kuliner khas di Kota Semarang.

“Event perdana ini juga diharapkan bisa menasional, sehingga akan menjadi agenda rutin tahunan, seperti Borobudur 10K dan Bali 10K yang kini sudah mendunia, yang dikuti oleh atlet dari mancanegara,” ujarnya, Rabu. (30/11)

Menurutnya, Semarang 10K sudah mendapat respons yang luar biasa dari masyarakat, yang terlihat dari meledaknya pendaftaran hingga panitia sudah mencacat dan sekaligus menutup pendaftaran dengan jumlah kuota 3.500 peserta.

“Peserta atlet nasional tercatat 72 untuk putra dan 22 atlet putri yang sudah dipastikan bakal ikut berpartisipasi meramaikan Semarang 10K, selain itu juga ikut meramaikan 15 pelari provinsi di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Semarang 10K, lanjutnya, akan menggelar lomba lari dengan empat kategori terdiri kategori nasional, TNI-Polri, Regional Jateng umum dan Regional Semarang pelajar.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Ikhwan Ubaidillah, panitia sebaiknya harus memerhatikan safety peserta, mengingat rute di Kota Semarang yang ditempuh merupakan jalur padat kendaraan.

“Kegiatan akbar olahraga lari ini bakal menjadi event potensial untuk mengangkat Kota Semarang, sehingga persiapan panitia harus benar-benar dilakukan secara matang, serta mencermati kendala yang akan dihadapi, ” ujarnya. (RS)

316
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>