Sebarkan berita ini:

27-pklSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 30 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi  di sekitar RSUP dr Kariadi Semarang mulai ditertibkan Satpol PP, hingga aksi aparat yang spontan terlihat membuat pedagang kalang kabut, Selasa. (27/0)

Puluhan petugas Satpol PP Pemkot Semarang dengan beberapa armada truk tidak pandang bulu, langsung mengangkut perlengkapan berdagang para PKL itu, karena dinilai mereka melanggar ketentuan dengan berjualan di area larangan seperti di atas sepanjang trotoar itu.

Kepala Satpol PP Endro PM melalui Kasi Operasional Sudibyo mengatakan, dalam operasinya kali ini dilakukan dengan tegas dan tampa ampun. Seluruh perlengkapan jualan dan dagangan langsung disita petugas untuk dimanamkan.

”Penertiban yang dilakukan secara sporadis ini, hingga membuat pedagang kalang kabut. Padahal kami sering melakukan operasi di kawasan ini, tapi mereka tidak jera dan kembali lagi, membandel berjualan,” ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya terdapat shelter di sisi selatan rumah sakit itu, yang diperuntukkan bagi PKL. Namun, beberapa PKL tetap membandel nekad menyewakan bahkan memperjual belikan lapak di area itu, kemudian mencari lahan lain untuk berjualan lagi hingga area larang pun dimanfaatkannya.

”Saya mengharapkan dinas pasar aktif melakukan pengawasan terhadap PKL, termasuk indikasi jual beli shelter,” tuturnya. (RS)

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>