Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 372 siswa dinyatakan lolos bersyarat dalam pemeriksaan adminitrasi pencalonan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 yang diselenggarakan di gedung Cendekia Akpol Semarang.

Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Sudarsono mengatakan setelah tahap pertama dilalui bagi yang lolos sebanyak 372 siswa calon Taruna, selanjutya langsung mengikuti tes Psikologi yang menggunakan sistem CAT di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

“Namun saat pemeriksaan kesehatan terdapat 10 siswa calon taruna dan taruni yang tidak memenuhi syarat, terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 2 siswi perempuan,” ujarnya kepada media, digedung Cendekia Akpol Semarang, Senin (8/7).

Menurutnya, masih ada empat tahapan selanjutnya lagi yang harus dilalui dengan pemulangan dalam proses seleksi taruna Akpol sesuai kuota.

“Sebanyak 250 kuota itu yang terdiri dari 220 taruna pria dan 30 taruna wanita, selanjutnya untuk pemulangan akan dilaksanakan 28 Juli 2019 mendatang,” tutur Sudarsono.

Dalam proses seleksi, lanjutnya, tidak ada unsur pungli untuk bisa meloloskan dari calon taruna Akpol tersebut dan semua seleksi tahapan tertutup.

Dia menambahkan bagi calon taruna Akpol yang tidak lulus dalam seleksi ini akan disediakan dibidang konseling kesehatan, dimana ada dokter yang memberi tahu dimana letak yang tidak tidak lolos.

“Calon Taruna – Taruni Apol untuk tahun depan yang mendaftar lagi supaya jadi pembelajaran dimana tes kesehatan juga berpengaruh, untuk memenuhi salah satu syarat untuk bisa bisa lolos,” ujar Sudarsono. (NDI/RS)

32
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>