Sebarkan berita ini:

2-demo-ahok1SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 680 personil gabungan dikerahkan untuk pengamanan aksi damai yang berlangsung di Kota Semarang, di tengah 2.000 massa dari berbagai ormas Islam menggelar Aksi Damai Super Jilid III, di Jalan Pahlawan, Jumat (2/12)

Petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan beberapa instansi terkait disebar di sejumlah titik lokasi. Namun aksi massa dipusatkan di depan Kejati Jateng Jalan Pahlawan Semarang.

Kapolrestabes Kota Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan personil sebanyak itu disebar di beberapa titik, selain di Jalan Pahlawan, JLn Veteran, JLN Sriwijaya, Jln Menteri Supeno dan sekitarnya.

Ribuan massa, lanjutnya, yang mengikuti aksi damai serta doa bersama itu, sebagian besar berasal dari wilayah Semarang dan sekitarnya.

Aksi tersebut merupakan buntut penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama yang dikenal dengan panggilan Ahok.

2-demo-ahok-1Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Sugeng Pudjianto akhirnya menemui pendemo yang menggelar aksi damai jilid III itu di depan Kantornya.

Sebanyak 2.000 massa dari berbagai Ormas Islam itu mulai berdatangan ke Jalan Pahlawan setelah menunaikan Shalat Jumat di Masjid Baiturahman di kawasan Simpanglima. Mereka berjalan kaki menuju Kejati itu dan meminta pada Kajati untuk menyampaikan tuntutannya pada Jaksa Agung agar segera memenjarakan Ahok.

Sugeng menuturkan pihaknya akan menampung aspirasi Forum Muslim Semarang itu dan akan disampaikan kepada Kejagung. (HN/RS)

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>