Sebarkan berita ini:

10-polres-semarangUNGARAN[SemarangPedia] – Polres Semarang mulai melakukan pengamanan ekstra untuk mencegah terjadinya kemacetan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Katibmas) selama liburan panjang Idul Adah di berbagai titik rawan di wilayah Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso mengatakan jajaranya menyiapkan 767 Personil untuk pengamanan dan untuk mencegah timbulnya kejadian yang tidak diinginkan selama masa liburan panjang Idul Adha tahun ini.

“Sebanyak 767 personel disiapkan untuk melakukan pengamanan ditempat-tempat tertentu seperti tempat ibadah, lokasi salat Idul Adha, tempat wisata, perumahaan dan SPBU” ujarnya seperti yang dilansir semarangkab.go.id.

Libur panjang dalam rangka Idul Adha, lanjutnya, disinyalir akan memberikan dampak yang sangat besar bagi wilayah Kabupaten Semarang. Arus lalu lintas kendaraan diperkiraan akan meningkat, mengingat wilayah itu yang menjadi alur utama titik terluas Kota Semarang untuk menuju ke Solo dan Yogyakarta.

Lintasa itu, dia menambahkan akan menjadi daerah yang sangat rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, Polres Semarang juga mengantisipasi beberapa potensi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti pencurian dalam bentuk apapun.

“Targetnya adalah mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Adha dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas” tuturnya. (RS)

158
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>