Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Event kolosal tahunan, Semarang Night Carnival (SNC) 2018  kembali akan digelar Pemkot Kota Semarang, dalam rangkaian memperingati hari jadi Kota Semarang ke-471.

Karnaval malam hari itu yang akan digelar Sabtu (5/5) bakal dimeriahkan sebanyak 800 peserta serta menampilkan modernisasi seni budaya lokal  hingga  parade berskala internasional, selain berbagai atraksi unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Semarang.

Kadisbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan  SNC tahun ini akan mencoba menjembatani modernisasi seni budaya lokal. Bahkan parade berskala internasional akan ikut tampil tanpa harus mengubah nilai-nilai yang sudah berkembang dan tumbuh di dalam masyarakat baik spirit maupun filosofinya.

Kegiatan itu, lanjutnya, sebagai wadah ekspresi sekaligus ekspose kekayaan seni Kota Semarang.  SNC dengan atraksi wisata unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Semarang siap ikut meramaikan. Selain untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Ibukota Jateng ini.

SNC 2018 mengusung tema besar ‘Kemilau Semarang’  dengan mengambil empat sub tema terdiri Masquerade Gold (Batik Semarangan), Masquerade Silver (Art Deco), Masquerade Red (Kampung Pelangi), dan Masquerade Blue (Pantai).

“Sejumlah perwakilan negara sahabat juga akan ikut tampil berparade meliputi dari Senegal, Korea Selatan, India, dan Taiwan. Sedangkan peserta dari luar kota yang ikut tampil Kabupaten Keerom (Papua), Kota Manado (Sulawesi Utara), Pemalang, Jepara, Grobogan, Salatiga, dan dua komunitas dari luar kota, Salatiga Iconic Costume serta Komunitas Pecinta Carnival,” ujarnya, Kamis. (3/5)

Menurutnya, dalam karnaval ini akan diikuti sebanyak mencapai 800 peserta lebih, mereka semua berasal dari peserta SNC yang sudah melakukan workshop kostum dan koreografis selama sebulan ditambah delegasi dari berbagai daerah.

Tahun ini, dia menambahkan kegiatan SNC ke-8 berbeda dengan tahun sebelumnya dan akan mengambil rute dari Balaikota menuju Jalan Imam Bonjol-Jalan Pierre Tendean-Jalan Pemuda dan kembali ke Balaikota. Karnaval itu, selain disaksikan para pejabat, Muspida juga tamu undangan duta besar Negara

Menurutnya, Dinas Perhubungan telah menyiapkan beberapa kantong parkir untuk memudahkan warga masyarakat yang akan menonton event tahunan tersebut terdiri di Jalan Piere Tendean, Jalan MH Thamrin, Imam Bonjol, Sendowo dan Gajahmada.

Event kolosal itu, bakal seru, lanjutnya, mengingat tema yang berbeda dari tahun lalu, konten material yang berbeda, bahkan terlihat ada yang berbeda pada gelaran SNC 2018 kali ini. (RS)

58
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>