Sebarkan berita ini:

hutsemarangSEMARANG  [SemarangPedia] -Penampilan sejumlah artis nasional dan lokal di Balaikota Semarang, akhir pekan lalu mampu memukai penonton, bahkan terkesan mereka seperti  terhipnotis dengan lagu-lagu rock, pop hingga blues.

Hiburan yang ditampilkan sejumlah artis itu sebagai rangkaian memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang yang ke 469, semakin malam semakin meriah dengan munculnya pelawak kondang dari Semarang Tukul Arwana.

Selain para artis, perayaan HUT Kota Semarang Ke 469 yang mengambil tema  “Kekancan Saklawase” menghadirkan pula sederet penampilan para pelaku seni dan budaya di antaranya musisi kondang asal Kota Semarang, penari serta fashion show.

Musisi kondang asal Kota Semarang juga ikut memeriahkan acara itu, dari aliran rock sampai blues tampil apik dihadapan masyarakat Kota Semarang, termasuk Wali Kota Semarang besertanya Muspidanya ikut menyaksikan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan warga banjir dan rob i wilayahnya merupakan masalah klasik yang belum terselesaikan sampai sekarang. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bersama untuk menanggulanginya.

“Ayo kita bergotong royong dan mengkuyung dalam mengatasi masalah ini, Pemkot juga senantiasa berupaya untuk melakukan rekayasa teknis agar Semarang terbebas dari masalah tersebut  menjadi lebih baik dan hebat,” ujarnya.

Perayaan HUT Kota Semarang ini semuanya diperuntukan masyarakat Semarang,  sajian hiburan yang beraneka ragam membuktikan, warga  mempunyai segudang prestasi dari mulai kelas Nasional sampai kancah International.

Lagu legendaris Semarangan berjudul “Empat Penari” juga didendangkan merdu diiringi oleh dua orang penari perempuan.

Tidak kalah menraik,  tarian “Warag Ngendog” yang juga jadi ciri khas Kota Semarang juga tampil mengesankan, begitu fashion show yang mengenakan baju kebaya hasil desainer asal Semarang Anne Avantie dibawakan dengan anggun oleh model model cantik.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan secara simbolis bunga kepada Totok Sahaq sebagai kareografer karena kepiawaiannya dalam mengembangakan dalam dunia modelling di Kota Semarang.

Sementara Heydi vokalis Power Slave Group Band asal Kota Lumpia yang Ngehits di Era Tahun 1990-an yang ikut tampil, mampu membuat sontak para fans histeris mengenang pada masa itu, tidak pelak penonton pun ikut berdendang bersama dengan lagu berjudul “Malam Ini”.

Tukul Arwana yang didaulat sebagai bintang tamu utama tidak henti-hentinya mengocok perut penonton. Pelawak senior jebolan Srimulat asal kawasan Perbalan Semarang ini tidak diragukan gaya pelesetannya menjadi kan penonton tebahak-bahak.

Di penghujung acara semua para pengisi acara tampil bareng menyanyikan di atas panggung dengan mendedangkan lagu “Rumah Kita” serta terlihat pula Katon Bagaskara  hadir pada acara perhelatan HUT Kota Semarang ke 469.

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>