Sebarkan berita ini:

TMP TAMAN KB1SEMARANG [SemarangPedia] – Bulan Bung Karno di Bulan Juni tahun ini juga berbarengan dengan Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah, pasalnya Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) pimpinan Maruarar Sirait itu menggelar festival seni dan budaya, di Taman KB Jalan Mentri Soepeno Semarang, Minggu (29/5).

Beragam kegiatan yang dipadu padankan dalam acara Festival Seni dan Budaya Semarang berhasil menyedot perhatian masyarakat Kota Semarang. Sebanyak 2000 pengunjung yang bebarengan dengan acara Car Free Day ini tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengikutinya sampai selesai.

Wakil Ketua DPD TMP sekaligus Ketua Panitia Even Maya Sofia, mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya sengaja menyelenggarakan acara yang tidak formal yang bertujuan untuk mengajak para pelajar dan masyarakat umum untuk berkumpul dan menyaksikan acara hiburan di Taman KB tersebut. Adapun acara hiburannya akan kedatangan bintang tamu, yakni penyanyi jazz Edo Kondologit, lalu penampilan Senopati band-The Lady Percussion, gambang semarang, SMA 1 Band, SMP 5 Band, Paduan Suara SMA 3, Modern Dance SMA 5.

“Sejumlah tokoh dari PDI Perjuangan yakni Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Ketua DPD TMP Provinsi Jateng Hendrar Prihadi yang juga Wali Kota Semarang, Hanik Khoiru Solikhah Ketua DPC TMP Kota Semarang. Sedangkan pembawa acara yang di pandu oleh Bang Nico Siahaan,” terangnya.

TMP TAMAN KB

Pihaknya juga menampilkan budaya yang dimiliki oleh Provinisi Jawa Tengah, antara lain lomba thek-thek sahur, kuliner khas Semarang, menghias warak ngendok, barongsai, hingga kuda lumping atau jatilan.

Ketua DPD TMP Jateng, Hendrar Prihadi mengatakan, kegiatan itu bukan semata-mata memamerkan seni dan budaya bangsa. Menurutnya, TMP mengajak pemuda juga punya kepedulian dalam menjaga warisan budaya nusantara. “Jangan sampai ada lagi warisan budaya yang dicuri dan diklaim pihak asing dan kita sebagai pewaris harus patut menjaga serta melestarikan budaya tersebut agar anak cucu kita bisa mengenal budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Umum TMP Maruarara Sirait sanggat mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya dalam beberapa seni budaya yang ditampilkan jadi satu dalam satu kegiatan yaitu Peringatan Bulan Bung Karno dan Ramadhan 1437 H dengan tema Festival Seni dan Budaya Semarang.

“Saya berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, kedepan TMP akan buat festival serupa dengan lebih besar lagi serta melibatkan masyarakat luas,” kata anggota DPR dari PDI Perjuangan.

197
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>