Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG [SemarangPedia] – Es kelapa muda salah satu minuman menyegarkan yang hampir disukai oleh semua kalangan. Minuman ini banyak diminati karena selain kesegaran saat diminum dan harganya relatif murah, bahkan kelapa muda dikenal bisa bermanfaat untuk menghilangkan  keracunan. Nah bagi siapa saja yangsedang berjalan-jalan di daerah Tlogoasari, jangan lewatan warung es Degan dan Kopyor Pak Basuki sangat menyegarkan.

Warung yang berada persis di kiri jalan, Jembatan II, Tlogosari menawarakan Degan asli yang didatangkan langsung dari perkebunan di daerah Kebumen.

Pemilik warung, Basuki mengaku mengawali membuka usaha karena ingin membuka peluang baru berusaha setelah sekian lama bekerja.

“Setelah dua tahun bekerja di sub Pertamina Balikpapan bagian percetakan, saya memutuskan kembali ke Jawa untuk mencari pekerjaan lain. Mencari kesani kesini tidak dapat, akhirnya terbuka pikiran usaha Es kelapa muda” tuturnya.

Warung yang sudah dibuka selama 25 tahun memang salalu ramai di datangi pengunjung. Karena ramainya, Basuki menuturkan setiap harinya bisa menghabiskan lebih dari 400 buah kelapa, sedangkan di hari libur warung es Degan dan Kopyor nya, bisa menjual 600 lebih buah kelapa.

“Khusus pada bulan Ramadhan, seharinya bisa menjual kurang lebih 1000 buah kelapa” tuturya.

Selain Es Degan sebagai hidangan spesial, Basuki juga menjual menu lain yakni es campur dan sejumlah cemilan, salah satu yang spesial juga adalah pisang crsipy.

Harga Es Degan dan Kopyor Pak Basuki sangat terjangkau. Satu gelas Es Degan dijual Rp 4.000. Jika menginginkan Kopyor anda cukup mengeluarkan Rp 10.000 –  Rp 20.000 tergantung besar kecilnya buah kelapa. Sedangkan untuk Es campur di jual seharga Rp8.000 dan cemilan dibandrol Rp 1.500

Jika ingin merasakan kesegaran Es Degan dan Kopyor Pak Basuki datang saja ke warungnya yang buka setiap hari dari pujkul 9.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Khusus di bulan Ramadhan buka pukul 9.00  WIB sampai 19.00 WIB. (RS)

 

 

1.949
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>