Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) sepakat bertekad akan mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui visi dan misinya, terkait perbaikan ekonomi dan  pertanian.

Tekad itu, disampaikan sejumlah Caleg dalam acara diskusi mengambil tema “Adu Visi & Misi Caleg Jawa Tengah” yang digelar di Semarang, Selasa (30/10).

Diskusi yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Provinsi dan DPRD Jawa Tengah (FWPJT) itu, menghadirkan empat narasumber terdiri Caleg DPR-RI Partai Nasdem Dapil Jateng I Fadholi, Caleg DPR-RI dari PKS Dapil Jateng IX Suswono, Caleg DPR-RI Partai Perindo Dapil Jateng I Syafril Nasution dan Caleg dari Partai Gerindra Kharisma.

Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng I Fadholi mengatakan siap bertekad untuk meningkatkan berbagai sektor seperti pertanian dan lainnya di dapilnya.

“Setiap seminggu sekali saya selalu turun langsung ke masyarakat untuk mendengar dan menyerap berbagai keluhan yang dihadapi. Melalui itu, saya bisa tahu secara langsung dan selanjutnya bisa segera ditindaklanjuti persoalan tersebut,” ujar Fadholi yang saat ini duduk di Komisi V DPR-RI.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 dari Perindo, Syafril Nasution menuturkan masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, sekaligus pendampingan, baik di sektor pertanian maupun soal kebutuhan lapangan kerja.

“Petani kita banyak, tapi belum sepenuhnya menikmati sektor ekonomi yang berkeadilan. Banyak faktor yang menjadi kendala. Padahal lahan kita luas. Kami ingin lahan perkebunan, misalnya, kita manfaatkan menjadi lahan pertanian. Petani harus sejahtera,” tuturnya.

Caleg DPR-RI dari PKS Dapil Jateng IX Suswono mengatakan akan bertekad untuk memberikan kontribusi terkait sektor pertanian dan peternakan bila pada Pemilu 2019 mendatang lolos ke Gedung Senayan.

Menurutnya, sektor pertanian perlu mendapat perhatian mengingat sektor tersebut hingga kini belum digarap lebih optimal.

“Dari sektor pertanian perlu mendapat perhatian. Untuk itu, produk pertanian perlu dibenahi agar efisien sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Caleg dari Partai Gerindra, Kharisma menuturkan, ditengah kondisi ekonomi yang tidak pasti ini diperlukan adanya gebrakan di sektor riil.

“Sektor riil sangat penting mendapat perhatian agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan sektor perdagangan lebih lancar dan supaya sektor lain juga bisa tumbuh lebih tinggi,” tuturnya. (RS)

16
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>