Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pada siang hari yang cerah ini paling nikmat memang kalau menikmati es krim sebagai dessert kita. Penggemar es krim saat ini bahkan mencapai semua lapisan umur dan kalangan masyarakat. Tidak hanya dimakan sebagai dessert, tak sedikit pula yang menikmatinya sebagai pelepas dahaga kala cuaca terik.

Saat ini, es krim hadir dengan berbagai macam jenisnya. Kira-kira apa saja? Mari simak daftarnya berikut ini, seperti dilansir lifestyle-indonesia.com.

Ice Cream Base

Es krim jenis ini merupakan jenis yang paling banyak di temui di tempat umum. Terbuat dari bahan dasar yang sederhana yakni hanya susu dan krim segar. Es krim jenis ini juga bisa digunakan sebagai pemanis untuk makanan seperti waffles dan pancake.

Sorbet

Sorbet merupakan jenis es krim yang ringan dan segar. Karena bahan dasar sorbet terbuat dari jus buah segar yang ditambahkan pemanis. Kemudian, kalori dalam sorbet juga terbilang rendah karena tidak menggunakan susu dan juga kuning telur. Tekstur dari sorbet juga sedikit lebih kasar dari es krim pada umumnya.

Gelato

Es krim yang berasal dari kata ‘gelare’ dalam bahasa Italia yang berarti beku ini, dikenal sebagai es krim yang kental. Karena bahan dasar telur yang dominan, ditambah susu, gula, dan perasa mekanan/buah segar. Gelato kini populer di masyarakat Indonesia, penyebarannya pun cepat, dan cocok di lidah masyarakat kita.

Frozen Yogurt (Froyo)

Dessert yang satu ini digunakan namanya sebagai salah satu nama versi sistem operasi Android. Saat ini pun sedang digandrungi masyarakat umum. Cara membuatnya pun simpel, sama dengan es krim pada umumnya. Terbuat dari yogurt yang ditambah dengan perasa makanan, dan stabilizer es krim saja. Bedanya, froyo ini dikenal sebagai es krim diet. Karena lebih sehat dari jenis es krim yang lainnya. Namun bila dikonsumsi berlebih maka tak bagus juga ya. (RS)

130
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>