Sebarkan berita ini:

25-banjir-garutSEMARANG[SemarangPedia] – Bencana banjir luapan sungai Cimanjuk Garut Selasa pekan lalu (20/9) yang merendam perumahan penduduk, fasilitas umum dan hingga merengut korban jiwa, menjadi perhatian lebih dari sekumpulan komunitas di Kota Semarang.

Dimotori oleh Agustin para lintas komunitas Semarang mulai dari Semarang Sketchwalk, ETSA Face & Body Painting, HARMONIKAS, IKIKUWI, SERUPA, Semarang Henna Comnunity, Victim Insider dan KaossoaK, mengelar gelar aksi peduli bencana banjir dan langsor Garut di Sudut Gedung kantor Gunernuran Jawa Tengah Semarang di Jalan Pahlawan, Semarang Minggu pagi. (25/9

Dengan mengankat tema  “Berbagi Kasih Untuk Garut”, para lintas komunitas Kota Semarang yang didominasi kaum muda- mudi ini sejak pukul 06.00 WIB, mengelar lapak dengan sejumlah kegiatan berupa jasa seni untuk menghimpun sumbangan ke sejumlah pejalan kaki si Car Free Day yang lewat di sepanjang Jalan Pahlawan.

“Kali ini kami mengalang dana dengan melakukan aktivitas jasa seni dimana setiap donasi yang diberikan sebesar Rp 20.000 bisa ditukarkan dengan dengan salah satu jasa seni atau produk yang disediakan,” ujar Agustine Ketua Aksi Sosial Lintas Komunitas Semarang.

25-henaAksi sosial penggalangan dana itu, menempatkan anggota setiap kelompok komunitas secara menyebar berkeliling menawarkan jasa seni. Tidak sedikit para pejalan kaki tertarik berminat mendonasikan.

“Hasil dana yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban bencana banjir bandang di Garut dan Sumedang melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Semarang,” tuturnya

Dalam pengalangan dana yang dilakukan pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi kepada para pejalan kaki masyarakat Semarang, yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan yang digelar sebagai bentuk berbagi kepedulian.

“Diharapkan dengan dana yang terkumpul bisa meringankan beban para saudara kami di Garut agar tetap diberi kesabaran. Kami berencana akan melakukan aksi sosial ini lagi,” ujar Agustin. (RS)

271
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>