Sebarkan berita ini:

10-LionSOLO[SemarangPedia] – Sejumlah maskapai penerbangan mulai mengajukan tambahan exstra flight untuk melayani kebutuhan angkutan Lebaran mendatang, yang diperkirakan arus penumpang bakal naik sekitar 15%.

Maskapai Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air diketahui telah mengajukan tambahan exstra penerbangan di Bandara Internasional Adi Semarmo, Solo untuk jurusan atau rute ke Jakarta.

Selama ini, Garuda maupun Lion Air, hanya melayani lima kali penerbangan ke Jakarta dengan pendaratan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, sedangkan Sriwijaya melayani tiga penerbangan dengan rute yang sama.

Manager Operasional dan Tehnik Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Yaka Sulistya Wijanarka, mengatakan sementara ini tercatat tiga maskapai itu yang mengajukan extra flight, tidak menutup kemungkinan akan disusul maskapai lainnya.

Menurut Branch Manager Garuda Indonesia Solo M Firman, rencana penambahan penerbangan untuk angkutan arus mudik dan balik, masih memperhatikan SDM yang tersedia dan jika tidak memungkinkan untuk penambahan, Garuda akan mengganti pesawat yang lebih besar guna mengantisipasi lonjakan penumpang itu.

Garuda dalam melayani penerbangan rute Jakarta-Solo saat ini  menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 seat.

“Penerbangan dari Jakarta ke Solo di Juli mendatang untuk 1 Juli, 2 Juli hingga 3 Juli sudah habis terpesan, sedangkan yang dari Solo ke Jakarta untuk penerbangan 8 Juli sampai 10 juga sudah penuh,” ujarnya.(Jum’at. (20/5)

104
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>