Sebarkan berita ini:

18-Kebakaran Ruko1SEMARANG[SemarangPedia]-Kebakaran terjadi di kawasan Kanjengan Semarang, belasan ruko ludes dilalap si jago merah Sabtu siang sekitar pukul 10.30. WIB, Bahkan hingga saat ini belum diketahui penyebab api muncul dari mana.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan petugas masih berusaha memadamkan api. Bahkan asap hitam membumbung tinggi dengan kobaran api terlihat hebat hingga menjilat isi semumlah toko itu.

Mahfud saksi mata mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB dan saat sedangkan berjualan di depan deretan toko tersebut melihat api langsung sudah cepat membesar.

“Api terlihat muncul toko Nasional, terus merembet ke sisi kiri toko plastik dan akhirnya merembet ke sisi lainnya, bahkan api semakin membesar,” ujarnya.

Pemilik toko dan sejumlah karyawan terlihat berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang bisa diselamatkan. Sampai saat ini pemadaman api masih dilakukan oleh petugas pemadam dan mereka berupaya agar api tidak meluas.

Namun, api yang membakar komplek ruko Kanjengan semakin sulit dipadamkan hingga akhirnya merembet ke ruko sebelahnya dan api melumat 11 ruko dua lantai yang berada di sekitarnya.

Kebakafan itu mengakibatkan  tiga ruko mengalami kerusakan parah terdiri  toko elektronik Irama Jaya, Toko Plastik Pungkuran, dan toko klontong Mulia. Sementara sisanya mengalami kebakaran pada atap lantai dua toko.

Ketua paguyuban ruko kanjengan, Bambang Yuwono mengungkapkan, kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Mulanya api berasal dari sebuah ruko kosong yang ditinggal pemiliknya di Blok E 17. Ruko yan berada di samping toko Mulia tersebut milik Sardi.

“Toko ini kosong, tidak ditempati dan ditinggal pemiliknya,” tuturnya.

Setelah membakar ruko kosong itu, api merembet ke toko Mulia dan merembet kembali ke arah belakang toko, Toko Elektronik Irama Jaya hingga api terus membesar dan  api merembet lagi ke toko plastik Pungkuran.

Hingga akhirnya, api itu menjalar ke ruko-ruko sebelahnya dan membakar atap lantai dua. Dugaan awal api bersumber dari hubungan arus pendek listrik yang berada di toko Blok E 17 itu. Hingga kini pemadaman masih terus berlangsung dilakukan tujuh unit pemadam kebakaran.

141
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>