Sebarkan berita ini:

UNBKSEMARANG[SemarangPedia] – Pihak SMP yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) diminta untuk menghidupkan generator set (genset) yang disewanya sejak awal dimulainya ujian.

“Sekolah dapat menyalakan genset bukan saat suplai listrik dari PLN terputus, melainkan justru dari awal. Ya, untuk antisipasi saja,” ujara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau UNBK sekolah menengah pertama (SMP) di Semarang, Selasa. (2/5)

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Semarang meninjau pada pelaksanaan UNBK SMP tahun ini, meliputi SMP Negeri 5, SMP Negeri 39, SMP Muhammadiyah 3, dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Semarang.

Dari empat sekolah yang ditinjaunya, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengecek langsung kesiapan perangkat genset yang ada di sekolah untuk mengantisipasi kendala kelistrikan.

“Yang dikhawatirkan kalau misalnya listrik mati, sementara gensetnya belum disiapkan. Makanya, saya minta sebaiknya dihidupkan saja gensetnya.) sejak awal dimulainya ujian,” tuturnya.

Imbauan untuk menghidupkan genset sejak awal itu, lanjutnya, bukan karena tidak percaya dengan sistem yang telah dirancang Pemerintah Pusat, tetapi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada siswa.

“Saat ini, pengadaan genset yang disewa sekolah masih memakai dana bantuan operasional sekolah (BOS), tetapi selanjutnya saya sudah instruksikan untuk pembelian genset melalui e-katalog pada APBD perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 39 Semarang Siminto mengatakan pihaknya sudah menjalankan imbauan wali kota untuk menghidupkan genset sejak awal dimulainya ujian.

“Biasanya kalau listrik mati, baru genset dihidupkan. Tetapi, kami sudah menyalakannya sejak awal sesuai imbauan walikota,” tuturnya. (RS)

 

87
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>