Sebarkan berita ini:

13-bambang-dwi-nursetinoMAGELANG[SemarangPedia] –  Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Dwi Nursetiyono, 49 ditemukan meninggal dunia di kamar salah satu hotel di Kota Magelang, saat bersangkutan mengikuti Workshop Bintek, Kamis. (13/10).

Kematian anggota DPRD Kabupaten Semarang itu diduga akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Edi Purwanto melalui Kasat Reskrim, AKP Wayan Suhendar mengatakan kejadian bermula ketika tiga rekan almarhum mengecek di kamarnya, karena tidak kunjung keluar hingga pukul 09.15 WIB.

“Kemudian ketiganya berinisiatif mengajak resepsionis hotel untuk membuka pintu kamar almarhum. Setelah berhasil masuk, mereka mendapati almarhum dalam kondisi tidur terlentang dengan sedikit mengeluarkan busa dimulutnya dan diduga sudah meninggal,” ujarnya.

Mendapati kasus ini, pihak hotel langsung menghubungi Polsek Magelang Selatan dan anggota kepolisian langsung mendatangi TKP. Kemudian didatangkan dr Agnes Intan Monica dari Puskesmas Tidar untuk mengecek kondisi almarhum.

“Setelah diperiksa, almarhum yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan itu diindikasi telah meninggal 8 jam sebelumnya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, almarhum dibawa ke RSU Tidar Kota Magelang dan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau aniaya,” tuturnya.

Dari keterangan saksi, kata Wayan, Bambang ada di Kota Magelang dalam rangka mengikuti kegiatan Bintek yang diadakan DPRD Kabupaten Semarang selama tiga hari dari Selasa  hingga Kamis (13/10). Saat makan malam, Rabu (12/10) almarhum sempat mengeluh tidak enak badan pada rekannya.

Saksi juga menjelaskan almarhum memang memiliki riwayat jantung. Di hotel tersebut, para peserta Bintek hanya menginap semalam dari check in Rabu (12/10) siang hingga check out pada Kamis (13/10) pagi.

“Kami sudah meminta ketarangan pihak hotel dan menyatakan memang almarhum adalah tamunya yang datang rombongan. Mereka hanya menginap semalam dan diketahui saat check in, almarhum sudah mengeluh sakit,” ujarnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang, Bangun Prasetya menuturkan Bambang DN meninggal saat bertugas, tepatnya ketika mengikuti Workshop KUA-PPAS di Magelang.

Menurutnya, mendiang sedianya akan mengikuti agenda lanjutan workshop. Namun, ketika ditemukan sudah meninggal dunia lamarhum dibawa Rsu Tidak Magelang.

176
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>