Sebarkan berita ini:

16-KuponSEMARANG[SemarangPedia] -Kupon yang beredar selama kegiatan Great Sale (Semargres) 2016  satu bulan penyelenggaraan mencatat sebanyak 2,2 juta lembar dengan menciptakan  transaksi sebesar Rp110 miliar.

Ketua Panitia Semargres 2016, Arnas Agung Andrarasmara mengatakan panita mencatat nilai transaksi atas peredaran kupon sebanyak 2,2 juta lembar mencapai senilai Rp110 miliar.

Pada penutupan kegiatan itu dan pengundian kupon yang digelar di kawasan Kota Lama, Minggu  malam 915/5) dihadiri sejumlah pejabat dan mitra pendukung termasuk Wali Kota Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, dan Ketua Kadin Kota Semarang Heru Isnawan.

Kegiatan  berlangsung untuk kali keenam kali itu, lanjutnya, dipromosikan pada tingkat  level nasional sehingga lebih ramai dan dikenal luas.

Menurutnya, jumlah kupon yang beredar itu tidak lepas dari hasil kerja sama panitia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pengundian kupon juga dimeriahkan peragaan busana oleh anggota Indonesia Fashion Chamber (IFC) Chapter Semarang yang mengetengahkan rancangan sarung.

Arnas menuturkan Semargres dari tahun ke tahun menjadi pemicu peningkatan pertumbuhan perekonomian bagi Kota Semarang dan sekitartya. Tahun ini, sejumlah organisasi usaha melaporkan terjadi peningkatan omzet.

Tingkat hunian hotel selama satu bulan juga melonjak menjadi 60%. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) melaporkan lonjakan pembelian terjadi sebesar 30%, dan kunjungan wisatawan ke Semarang melalui jalur kereta api meningkat sebesar 10%.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan peningkatan perekonomian bukan hanya dari nilai transaksi barang, namun juga dari kunjungan wisatawan.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang mmenyebutkan  selama satu bulan kegiatan Semagres kunjungan wisatawan mencapai sebanyak 1,2 juta baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pada pengundian kupon, Tabungan Bima Bank Jateng senilai Rp75 juta dari Apartemen Abimanyu diraih Lina Sofiana, warga Jalan Sinarmas Baru, Kedungmundu, yang tercatat berbelanja di Ada Fatmawati. Sedangkan satu unit Daihatsu Xenia diraih Muhammad Solikin, warga Sendangguwo, yang berbelanja di Swalayan Bali.

Selain itu, diundi pula 14 sepeda motor, 10 telepon genggam, dan dua tiket pergi-pulang Semarang-Bali.

108
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>