Sebarkan berita ini:

21-PameranSEMARANG[SemarangPedia] –  Kegiatan Semarang Introducing Market (SIM) 2016, yang digelar di Bojong Salaman, Banjir Kanal Barat (BKB) mulai dipadati pengunjung dan sebanyak 80 stan produk ungggulan ikut meramaikan event itu.

Semarang Introducing Market yang diselenggarakan atas kerja sama Dinas Koperasi Kota Semarang dengan Aqsha Organizer dan Feraco Organizer itu dibuka sejak Jumat 20/5 dan akan berakhir Minggu 22/5.

Puluhan stan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Semarang menampilkan berbagai produk berkualitas di antaranya barang kerajianan tangan mulai dari mainan anak dari kartu perdana, produk sulam pita berupa soevenir, tas, kerudung, dompet hingga makanan dan minuman kesehatan serta produk lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Litani Satyawati mengatakan event ini menjadi ajang bagi para pengrajin dan pengusaha UMKM untuk memamerkan produk unggulannya.

Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Semarang ke – 469 yang digelar sebagai upaya untuk mendorong meningkan kualitaas produk UMKM dan memperluas pasar domestik maupun ekspor.

“Pameran ini diharapkan mampu meningkatkan transaksi penjualana mereka dan membantu memperluas pasar, terutama bagi UMKM yang telah memiliki Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK),” ujarnya, Sabtu. (21/5).

Menurutnya, selama ini pihaknya gencar melakukan pembinaan tidak hanya bidang promosi, namun pengemasan produk hingga proses produksi dan pemasaran. Bahkan diprioritas mereka yang mampu melakukan ekspor,.

“Selama mereka masih belum mampu ekspor, tetap akan terus dibina dan sampai saat ini sudah terdapat 11.000 UMKM di Kota Semarang,” tuturnya.

Even ini diharapkan bisa bisa lebih memperluas pasar terhadap produk-produk unggulan itu, sekaligus juga mampu meningkatkan daya saing di pasar domestik mauupun ekspor.

149
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>