Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Event kolosal tahunan, Semarang Night Carnival (SNC) kembali akan digelar Pemkot Kota Semarang, dalam rangkaian memperingati hari jadi Kota Semarang ke-470.

Karnaval malam hari itu bakal dimeriahkan sebanyak 400 pelajar SMP, SMA hingga  Mahasiswa dan mulai digelar Sabtu (6/5) pukul 19.00 WIB yang akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Yahya Muhaimin.

Peserta karnawal akan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 1,3 km dari titik nol kilometer atau depan Kantor Pos Besar Johar, kemudian menyusuri sepanjang jalan Pemuda dan finish di Lawang Sewu.

Peserta juga diikuti oleh 60 mahasiswa asing dan penari yang berasal dari empat Negara meliputi Thailand, Taiwan, Srilanka dan Korea Selatan, bahkan, mereka akan berbaur dengan ratusan peserta lainnya.

Aavara itu, selain disaksikan para pejabat, Muspida juga tamu undangan 111 duta besar Negara yang akan ikut turnamen karate se-Asia.

Semarang Night Carnival yang dikemas dalam konsep “Paras Semarang” akan menggambarkan wajah Semarang dalam bentuk ikon-ikon terpopuler melalui lambang kekayaan kuliner, flora, fauna dan ikon bangunan lama yang dimiliki Ibukota Jateng ini.

Kabag Humas dan Protokol Semarang, Achyani mengatakan kekayaan kuliner digambarkan dengan lunpia dan bandeng presto, sedang flora fauna disimbolkan dengan bunga sepatu dan burung blekok yang mayoritas tumbuh subur di Semarang serta . ikon bangunan yang ada dilambangkan Tugu Muda dan Gedung Tua Lawang Sewu.

Menurutnya, Dinas Perhubungan telah menyiapkan beberapa kantong parkir untuk memudahkan warga masyarakat yang akan menonton event tahunan tersebut terdiri di Jalan Piere Tendean, Jalan MH Thamrin, Imam Bonjol, Sendowo dan Gajahmada.

Event kolosal itu bakal seru, lanjutnya, mengingat tema yang berbeda dari tahun lalu, konten material yang berbeda, ada yang berbeda pada gelaran SNC 2017 kali ini.

154
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>