Sebarkan berita ini:

 

SEMARANG[SemarangPedia] – Kegiatan festival seni budaya yang mengusung tema Semarang Night Carnival (SNC) 2020 bakal digelar kembali lebih semarak dari yang dilengggarakan pada tahun-tahun  sebelumnya.

Kadisbudpar Kota Semarang Indriyasari mengatakan Semarang Night Carnival 2020 merupakan event berskala nasional itu siap digelar lagi, yang diharapkan lebih semarak dalam kemasan pawai kostum berragam budaya Nusantara.

Bahkan, lanjutnya juga ada ragam kostum kreasi seni dan budaya Nusantara yang bakal menyemarakkan event yang menjadi agenda tahunan Pemkot Semarang itu yang dilenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Menurutnya, ada empat tema kostum berbasis ide empat destinasi wisata menjadi prioritas yang ada di Indonesia yang akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas.

Semarang Night Carnival 2020, lanjutnya, kali ini mengusung tema “ Kemilau Nusantara Dari Semarang Untuk Indonesia “ dan  rencanaya bakal digelar pada 30 Maret mendatang.

Dia menambahkan pelaksanaan SNC tahun ini akan di gelar lebih maju, dimana biasanya tampil pada peringatan HUT Kota Semarang 2 Mei. Namun khusus tahun ini digelar lebih awal karena akan dibarengkan dengan puncak acara Kota Sehat Summit 2020.

“Semarang menjadi tuan rumah Kota Sehat Summit pada 29 Maret -1 April, dimana di sela-selanya kami berikan hiburan atraksi Semarang Night Carnival itu,” ujarnya, Jumat (17/1).

Pertemuan tingkat tinggi itu rencananya diikuti 514 kabupaten/kota se-Indonesia, hingga SNC 2020 diharapkan dapat menjadi kado suguhan menarik bagi tamu-tamu yang berkunjung ke Kota Semarang.

Sebenarnya, tutur Indriyasari, tema besar kostum SNC 2020 ada lima, namun satu tema disimpan sebagai bentuk implementasi kreasi para peserta nantinya. Ke 4 tema kostum SNC 2020 itu terdiri Borobudur dan diangkat karena juga telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi super prioritas. Bahkan para peserta SNC 2020 diharapkan mengangkat keindahan candi ini.

Selain tema Boronudur, menurutnya, masih ada tiga kostum yang akan dipamerkan semuanya mengacu pada disain tematik destinasi wisata nasional unggulan yang sudah mendunia.

Tiga kostum lain terdiri Undersea Bahoi (Likupang, Sulawesi Utara), Komodo ( Labuan Bajo, NTT), Danau Toba ( Sumatera Utara ) dan Mandalika ( Nusa Tenggara Barat ).

“Hingga keempat kostum tersebut, diharapkan bisa menjadi ikon utama kegiatan SNC 2020 yang mampu memberi edukasi dan menghibur masyarkat baik wisatawan atau tamu yang tengah berkunjung di Kota Semarang pada Maret Mendatang,” tuturnya. (RS)

 

78
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>